Bilbao Redam At Madrid dengan Imbang 1-1

PrimaBerita | Spanyol – Klub Athletic Bilbao berhasil meredam Atletico Madrid di pekan ke-28 Liga Spanyol. Bilbao Redam At Madrid Imbang. Kedua tim berimbang 1-1, di mana gol Iker Muniain dibalas Diego Costa.

Sebelum Laga di San Mames, stadion yang kosong tanpa penonton, Minggu (14/6/2020), dibuka dengan aksi taruh bunga di tribune. Momen itu dilakukan untuk mengenang fans yang menjadi korban pandemi corona. Kedua kapten, Iker Muniain dan Koke, menaruh bunga lalu berjabat tangan, tanda bersimpati dan bersolidaritas.

Usai kick off dilakukan, Atletico Madrid langsung berusaha mengontrol laga, namun Bilbao bermain cukup disiplin. Baru di menit ke-12 peluang pertama didapat Atletico, lewat sepakan Yannick Carrasco yang masih melenceng ke kiri.

Bilbao membalas lewat sundulan, Inaki Williams di menit ke-24. Memanfaatkan crossing Ander Capa dari sisi kanan, Williams menyundulkan bola ke arah gawang, namun bolanya bisa diredam kiper At Madrid Jan Oblak.

Peluang kembali didapat tuan rumah pada menit ke-33. Tandukan Yeray Alvarez mengarahkan bola ke pojok bawah kiri gawang Atletico, namun Oblak membuat penyelamatan gemilang dengan menepisnya keluar. Namun, empat menit berselang, gawang Atletico bobol juga.

Di menit ke-37, Muniain menyontek bola ke gawang Atletico. Bolanya gagal dibendung Oblak, tuan rumah pun unggul 1-0.

Namun, keunggulan Bibao tak bertahan lama. Dua menit berselang, Diego Costa membawa Atletico menyamakan skor menjadi 1-1, usai meneruskan umpan terobosan Koke. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Costa nyaris mencetak gol keduanya untuk Atletico. Memanfaatkan crossing Koke, sundulan bola masih melenceng ke sisi kanan gawang Bilbao.

Setidaknya ada dua peluang beruntun didapat tuan rumah, At Madrid pada menit ke-60. Pertama lewat tendangan Raul Garcia yang masih melebar, kemudian upaya Williams yang juga belum menemui sasaran karena melenceng ke kiri.

Lewati menit ke-60, Atletico Madrid banyak mengganti pemainnya. Mulai menarik Koke dan Costa, lalu Alvaro Morata dengan memasukkan Angel Correa. Namun, tidak ada upaya berarti untuk menghadirkan gol kedua.

Di menit ke-80, terlihat upaya Santiago Arias membahayakan gawang Bilbao. Namun, sepakannya bisa diredam Kiper Unai Simon. Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Bilbao Redam At Madrid Imbang.

Hasil ini membuat Atletico Madrid masih tertahan di peringkat 6 dengan 46 poin dari 28 laga. Sementara Athletic Bilbao di posisi 10 dengan 38 poin.

Adapun Susunan Para Pemain antara lain,

Athletic Bilbao, 4-2-3-1:

Unai Simon, Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche (Unai Nunez 83′), Dani Garcia, Unai Lopez (Mikel Vesga 63′), Raul Garcia, Iker Muniain (Oscar de Marcos 83′), Inigo Cordoba (Oihan Sancet 63′), Inaki Williams (Kenan Kodro 90′)

Atletico Madrid, 4-4-2:

Jan Oblak, Renan Lodi, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier (Santiago Arias 63′), Yannick Carrasco (Thomas Lemar 63′), Saul Niguez, Thomas, Koke (Hector Herrera 78′), Diego Costa (Alvaro Morata 63′), Marcos Llorente (Angel Correa 68′)

Add a Comment