Terjadi Ledakan di Komplek Cemara Asri, Brimob dan Inafis Langsung ke Lokasi

Terjadi Ledakan di Komplek Cemara Asri

PrimaBerita – Sebuah ledakan keras terjadi di salah satu rumah di Komplek Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Rabu (13/5/2020).

Petugas dari Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polsek Percut Sei Tuan dan tim Inafis langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Akibat ledakan itu, satu unit rumah berwarna cokelat kombinasi cream terlihat hancur berantakan. Rumah permanen dengan pagar hitam tersebut rusak parah.

Ledakan yang terjadi di Komplek Cemara Asri itupun sontak mengejutkan warga sehingga ada puluhan warga sekitar memadati lokasi kejadian.

Petugas Kepolisian telah memasang garis polisi di seputaran lokasi kejadian. Ledakan itu juga mengakibatkan satu unit mobil Wuling warna merah maroon BK 1708 FP ringsek terkena ledakan. Dari informasi yang diterima, ledakan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Belum diketahui pasti apa penyebab dari kejadian ini atau adakah yang luka dan korban jiwa. Dalam peristiwa tersebut pecahan genteng dari rumah bernomor 28 yang berada di Jambu, Desa Sampali, Kecamatan Percutseituan, berserakan.

Bahkan reruntuhan bangunan tersebut terlihat menimpa bangunan yang berada di sampingnya. Informasi yang berhasil dihimpun ledakan diduga berasal dari tabung gas.

Namun pihak kepolisian masih mendalami apakah ledakan disebabkan oleh tabung 12 kg atau aliran gas pipa. Keterangan yang didapat dari lapangan, rumah itu milik Tjen Lie Lin (54) yang dihuni Azwan Rasyid namun dalam kondisi tidak berpenghuni (kosong).

Tak ayal warga berhamburan keluar rumah dan melaporkan kejadian itu ke pihak pengelola komplek dan meneruskannya ke polisi setempat.

Penyebab Ledakan

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji bersama Kasat Reskrim AKBP Roni Nicolas dan Kapolsek Percutseituan Kompol Aris Wibowo turun langsung ke lokasi ledakan.

AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB, Polsek Percutseituan mendapat informasi bahwa terjadi ledakan di Komplek Cemara Asri Jalan Jambu, Desa Sampali Kecamatan Percutseituan.

Hasil pemeriksaan sementara diduga ledakan disebabkan adanya kebocoran gas.

Untuk korban, kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa. Sebab, rumah tersebut tidak ada orang atau kosong.

Disinggung apakah gas dari pipa atau tabung gas, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan kepolisian masih melakukan pendalaman.

Ia menjelaskan bahwa pihak pengembang menyebutkan ada juga jalur pipa gas di kawasan tersebut.

Namun, asisten rumah tangga mengatakan mereka menggunakan tabung gas 12 kg.

Add a Comment