Melahirkan Ditengah Covid-19, Ibu Beri Nama Corona dan Covid Pada Bayi Kembarnya

Melahirkan Ditengah Covid-19

PrimaBerita – Seorang ibu di India dikabarkan melahirkan bayi kembar perempuan dan laki-laki ditengah wabah covid-19 yang menggegerkan dunia. Uniknya, ibu tersebut menamai bayi kembarnya dengan ‘Corona’ dan ‘Covid’.

Diketahui ibu tersebut bernama Preeti Verma (27) yang melangsungkan persalinan pada jumat, pekan lalu (27/3/2020).

Melansir dari Daily Star, ibu yang melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan tersebut memberikan nama Corona dan Covid mengingat bencana yang secara pribadi telah menyulitkan keluarganya.

“Kejadian ini terjadi setelah kesulitan yang kami hadapi. Jadi, saya dan suami ingin menjadikan hari ini sangat berkesan,” ungkap Verma.

Meski demikian, bagaimanapun kedua buah hatinya telah memberikan kebahagiaan tersendiri dalam diri Verma. Akan tetapi suatu saat nanti ketika anaknya telah beranjak dewasa, ia juga mengungkapkan akan mempertimbangkan nama tersebut. Dan memberikan nama baru bagi keduanya.

Anak yang dilahirkan Verma baru-baru ini bukanlah anak pertama baginya dan suami. Melainkan anak kedua dan ketiga. Sebelumnya, anak pertamanya berjenis kelamin perempuan dan sudah memasuki usia dua tahun.

Lantas ia pun menuturkan bahwa virus corona memang sangat membahayakan, hingga membuat beberapa negara telah melakukan lockdown demi pencegahan. Termasuklah di negaranya, India.

Namun pada sisi lain, wabah yang mengemparkan seluruh dunia ini memiliki setidaknya sisi positif. Ia menuturkan masyarakat harus lebih memperhatikan pola hidup yang sehat. Selain itu memperhatikan kebersihan baik lingkungan dan diri sendiri. Fokus pada sanitasi serta menjaga kesterilan.

Suami perempuan asal Chhattisgarh, mengaku saat hendak membawa istrinya ke rumah sakit sempat diberhentikan polisi. Karena di India masih diberlakukan aturan lockdown (karantina wilayah). Tidak boleh kendaraan lewat di sepanjang jalan.

Akhirnya aparat membiarkan mereka pergi karena melihat kondisi Verma yang hendak melahirkan ditengah wabah covid-19. Untungnya sesampainya di rumah sakit meski pada tengah malam, ada dokter dan perawat yang sigap menolong istrinya bersalin.

Juru bicara rumah sakit tempat Verma bersalin pun menyatakan baik ibu maupun kedua bayi yang dilahirkan semuanya dalam kondisi sehat.

 

Add a Comment