Bulog Sumut Menyiapkan Pasokan 40 Ribu Ton Beras

Bulog Sumut Menyiapkan Pasokan Beras

PrimaBerita – Ditengah pandemi corona, Bulog Sumut menyiapkan pasokan 40 ribu ton beras. 34.000 diantaranya Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang akan digunakan untuk menjaga stabilitas harga selama pandemi virus corona.

Bulog Sumut menyiapkan pasokan beras, agar masyarakat tidak khawatir. Hal itu disampaikan oleh Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumut Arwakhudin Widiarso. “Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan harga beras yang berpotensi naik di pasaran karena dampak virus corona, karena kami sudah siapkan stok beras hingga 40.100 ton,” ujar Arwakhudin Widiarso, Senin (27/4).

Arwakhudin menjelaskan kantor dan gudang Bulog yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara juga melayani pembelian langsung oleh masyarakat. Termasuk pembelian secara daring atau online. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir utnuk ketersediaan bahan pangan.

Ia mengakui ada kekhawatiran di masyarakat terhadap lonjakan harga beras dalam rangka bulan suci ramadan. Ditambah lagi, dengan penyebaran penyakit covid-19.

“Ini mengakibatkan sulitnya terpenuhi kebutuhan pangan pokok dan mungkin juga menjadi alasan naiknya harga kebutuhan pokok tersebut khususnya di Sumut,” ujar Arwakhudin.

Oleh karena itu, Perum Bulog Sumut memastikan ketersediaan pangan di Sumatera Utara tercukupi.

“Masyarakat bisa memanfaatkan belanja secara daring tanpa harus datang langsung untuk memesan beras di Bulog, sehingga tidak perlu melakukan kontak fisik dan tetap di rumah guna menghambat dan menghentikan penyebaran virus corona,” tutupnya.

Add a Comment