Karyawan Telkom Suspect Virus Corona Meninggal Dunia

Karyawan Telkom Suspect Virus Corona Meninggal

PrimaBerita – Salah seorang karyawan Telkom yang merupakan pasien suspect virus corona meninggal dunia. Pihak dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) buka suara soal kabar karyawannya meninggal dunia diduga karena virus corona.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) apakah karyawannya itu betul meninggal dunia karena corona.

“Adapun penyebab meninggalnya terkait dengan dugaan akibat infeksi virus Corona (Covid-19), saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium,” kata Arif, Selasa (3/3/2020).

Menurut Arif, berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan selama 10 tahun terakhir yakni sejak tahun 2010 karyawan Telkom yang merupakan pasien suspect virus corona yang meninggal itu memiliki keluhan dan sering mengalami radang dan batuk pilek.

Baca juga : Jumlah Kasus Menurun, Ratusan Pasien Virus Corona di China Sembuh

“Bahwa benar ada seorang karyawan kami yang meninggal pagi ini (3/3) di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur. Berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan 10 tahun terakhir. Yakni sejak tahun 2010 yang bersangkutan memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek,” terang Arif.

Untuk mencegah virus corona semakin meluas, Telkom melakukan antisipasi dengan mengimbau karyawannya untuk tidak pergi ke luar negeri.  Telkom juga memberlakukan pemeriksaan awal terhadap karyawan guna mencegah penyebaran virus corona.

Sebagai informasi, seorang pasien laki-laki D (50) meninggal dunia diduga karena virus Corona di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) sebelum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Add a Comment