Siswi SMP Tewas Dibunuh Ayah Kandungnya, Mayat di Gorong-gorong

PrimaBerita – Siswi kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya tewas dan mayatnya ditemukan di gorong-gorong, kematian Delis Sulistina (13) terungkap setelah genap satu bulan dilakukan penyelidikan. Mengejutkan dan tak disangka, ternyata Delis dibunuh oleh ayah kandungnya.

Polisi sudah menangkap pelaku, inisial BR (45). “Alhamdulillah bisa kita ungkap kasusnya, bahwa tersangka atas nama BR (45), sudah kita amankan. Tersangka ini ialah ayah kandung dari korban,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto saat rilis di Mapolres Tasikmalaya Kota, Kamis (27/2/2020).

Polisi mengungkap kematian tragis Delis ini setelah memerikasa belasan saksi. Kemudian polisi menyita barang bukti berupa baju pramuka yang dikenakan korban, sepatu, sepeda motor yang digunakan tersangka, dan kabel televisi. Polisi mengungkap kematian tragis Delis ini setelah memeriksa belasan saksi.

Setidaknya ada 14 saksi yang diperiksa polisi, mulai dari rekan korban, keluarga dan juga teman kerja tersangan hingga guru-guru SMPN 6.

Mayat Delis ditemukan di gorong-gorong depan SMP Negeri 6 Tasikmalaya, Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (27/1/2020). Keluarga sejak awal menaruh curiga dengan kematian tak wajar perempuan tersebut.

Menurut Wati Candrawati, tubuh anaknya itu tak mungkin masuk ke gorong-gorong kecil ukuran diameter sekitar 40 sentimeter. “Ya dicurigai korban pembunuhan. Tidak masuk akal, kalau misalkan kebawa air tidak mungkin bisa masuk gorong-gorong.

Itu sepertinya dimasukkan ke dalam,” ujar Wati, saat ditemui di rumahnya, Kota Tasikmalaya, Selasa (4/2). Namun pada akhirnya terungkap bahwa siswi SMP itu tewas dibunuh ayah kandungnya sendiri dan di temukan di gorong-gorong.

Add a Comment