Polda Metro Jaya Menyiapkan Pengamanan Untuk Aksi 212 Besok

PrimaBeritaPolda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal jalannya  Aksi 212 dari Front Pembela Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Alumni Persaudaraan (PA) 212 yang akan digelar Jumat (21/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan berapa jumlah personel yang akan dilibatkan untuk pengamanan aksi 212 tersebut.  Pengamanan akan dilakukan oleh Polres Jakarta Pusat yang dibantu oleh Personel dari Polda Metro Jaya danTNI.

Seperti diketahui Front Pembela Islam (FPI) hingga Persaudaraan Alumni (PA) 212 bakal menggelar aksi terkait pemberantasan korupsi di Indonesia. ‘Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI’ ini bakal digelar pada Jumat, 21 Februari 2020 besok di depan istana negara.

Ketua umum PA 212, Slamet Maarif menyebut puluhan ribu massa akan turun dalam aksi itu.

“Estimasi massa insyaallah kita yakin puluhan ribu,” kata Slamet dalam konferensi pers di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Slamet mengatakan lokasi aksi akan dipusatkan di depan Istana Negara, Jakarta. Sementara untuk titik kumpul akan difokuskan di Patung Kuda.

Aksi 212 terkait korupsi juga menyoroti kasus dugaan suap PAW anggota DPR. Yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks komisioner KPU Wahyu Setiawan. Mereka juga menyinggung kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

 

Add a Comment