Gampang Baper? Lakukan 4 Tips Sederhana Ini Untuk Mengatasinya

PrimaBerita –  Orang yang gampang Baper atau bawa perasaan adalah orang yang memiliki perasaan sensitif cenderung mudah terluka hatinya. Mudah emosi dan takut dalam mengambil risiko.

Jika gampang baper tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan masalah dalam hubungan dengan orang banyak. Istilah bawa perasaan atau baper jadi masalah yang mendera anak muda. Apalagi saat membahas masalah pacar, status hubungan dan semacamnya.

Baca juga : Musik Bertempo Akan Menambah Semangat Dalam Berolahraga

Dilansir dari berbagai sumber, Berikut ini tips untuk mengatasi gampang baper :

1. Luangkan waktu untuk fokus pada diri sendiri

Saat Anda sedang menghadapi perasaan yang terlalu sensitif, carilah tempat yang jauh dari keramaian dan berusahalah untuk menenangkan diri. Hal ini dibutuhkan untuk menetralisir energi negatif dalam diri Anda agar kembali ke kondisi normal.

2. Cobalah Untuk Berbahagia

Rasa bahagia timbul juga atas kemauan diri Anda sendiri. Saat kebahagiaan itu muncul, Anda akan dapat mengatur tingkat sensitifitas Anda sehingga tidak mudah baper saat ada suatu masalah dan mampu menghadapinya.

Baca juga : Bolehkan Melakukan Aktivitas Olahraga Ketika Hamil ??

3. Dengarkan dan saksikan sesuatu yang semangat

Untuk mengatasi perasaan sensitif, Anda bisa mengalihkan pikiran dengan mendengarkan musik yang semangat. Cara ini cukup ampuh untuk mengimbangi kesensitifan perasaan Anda dan membuatnya kembali dalam keadaan normal.

4. Percaya bahwa badai pasti berlalu

Kondisi di mana perasaan terlalu sensitif memang tidak enak, bukan hanya pada diri sendiri, tetapi juga untuk orang disekitar Anda. Namun, dengan meyakini bahwa masalah dan perasaan tersebut akan lewat, maka perasaan terlalu sensitif atau baper Anda akan teratasi. Beri motivasi diri Anda untuk bisa melewati fase tersebut.

Add a Comment