PSM Makassar Menang Atas Lalenok di Stadion Kapten i Wayan Dipta

PrimaBerita -Rabu (22/1/2020) PSM Makassar melawan Lalenok United pada leg I playoff Piala AFC 2020. PSM sejatinya bermain tandang tetapi karena kandang Lalenok tidak lulus kualifikasi maka pertandingan pun berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

PSM Makassar

Pertandingan tandang yang dimainkan di Indonesia tentu menjadi keuntungan yang mesti dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PSM Makassar. Akan tetapi, tidak mudah untuk mengalahkan Lalenok dan pertandingan pun berjalan dengan cukup sengit. Sempat tertinggal lebih dulu tetapi PSM menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Lalenok.

Kronologi

PSM Makassar memulai pertandingan dengan sangat buruk. Lalenok langsung mampu melancarkan serangan berbahaya ke pertahanan tim asuhan Bojan Hodak tersebut. Petaka untuk PSM saat Lalenok mendapatkan gol lebih dulu pada menit kedua.

Tersengat oleh gol cepat Lalenok, PSM kemudian menaikkan intensitas serangannya. Gol balasan mampu dibuat PSM pada menit ke-12 melalui aksi Ferdinand Sinaga. Pemain berusia 31 tahun tersebut membuat gol dengan kaki kirinya setelah memaksimalkan umpan sepak pojok.

Keuntungan didapatkan PSM saat sang lawan mesti bermain dengan 10 orang pada menit 24. Lalenok harus bermain dengan 10 orang karena sang kiper melakukan pelanggaran kepada Ferdinand Sinaga di depan kontak penalti.

Bermain melawan 10 orang membuat pertahanan Lalenok jadi lebih mudah ditembus PSM. Ferdinand Sinaga dan Giancarlo Lopes memiliki banyak ruang untuk mengancam gawang Lalenok. Lopes akhirnya mencatatkan gol perdana untuk PSM pada menit 41. Gol Lopes membuat PSM berbalik unggul 2-1 atas Lalenok pada akhir babak pertama.

Add a Comment