Sejarah Baru MotoGP : Dua Bersaudara Gabung Dalam Satu Tim

primaberita-sejarah-baru-motoGP

Primaberita – Kepastian dua bersaudara, Marc Marquez dan Alex Marquez satu tim di Honda sekaligus mencetak sejarah baru di MotoGP. Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez mengaku senang mendapati sang adik, Alex Marquez akan membalap bersamanya di MotoGP pada musim depan.

Setelah Jorge Lorenzo menyatakan pensiun. Honda memutuskan untuk merekrut juara dunia Moto2 itu sebagai rekan tandem Marc di Repsol Honda dengan kontrak sepanjang satu tahun.

Dilansir laman resmi MotoGP, Marc mengaku jika dirinya tak memaksa Honda maupun sang adik, Alex Marquez, terkait keputusan mereka untuk musim MotoGP 2020.

Untuk kali pertama dalam sejarah MotoGP, dua bersaudara gabung dalam satu tim pada MotoGP 2020.

Marc dan Alex Marquez juga dua kali mencetak sejarah sebagai dua saudara kandung yang berhasil meraih juara dunia di tahun yang sama. 

Marc lebih dahulu memastikan gelar juara MotoGP 2019 usai menang di MotoGP Thailand pada awal Oktober. Berikutnya sang adik yang berhasil meraih juara Moto2 2019.

Pada 2014, mereka juga tercatat sebagai kakak-adik yang kali pertama meraih juara dunia balapan di tahun yang sama. Marquez juara MotoGP 2014, sedangkan Alex meraih titel Moto3 2014.

Sebelumnya, Pol dan Aleix Espargaro pernah mencetak sejarah sebagai kakak adik yang sama-sama tampil di MotoGP. Namun, kedua pebalap itu membalap di tim yang berbeda.

Berbeda dengan Marc dengan adiknya Alex Marquez sama-sama berada di tim yang sama, Ini merupakan sejarah baru MotoGP.

Membalap bersama sang adik di MotoGP adalah mimpi yang terwujud bagi keluarga Marquez. Marc mengaku senang sekaligus mengalami dilema.

Marc mengungkapkan jika Honda bukan lah motor yang mudah dikendarai, terutama bagi seorang rookie. Para pembalap senior pun, seperti Crutchlow, Lorenzo dan Zarco tak jarang mengalami kesulitan menunggangi mesin RC213V musim ini

Add a Comment