Pemain Timnas Indonesia Tidak Sengaja Makan Daging Babi Di Filipina

Primaberita – Dikabarkan pemain Timnas Indonesia di SEA Games 2019 dikabarkan tidak sengaja makan daging babi di Filipina karena tidak adanya informasi yang jelas dari panitia.

Menurut laporan Maki Pulido yang dilansir GMANews, keteledoran panitia penyelenggara membuat para pemain khusunya Timnas Indonesia tak sengaja makan makanan yang terlarang bagi para pemain muslim yaitu daging babi.

Baca juga : MotoGP 2020 : Rossi Ingin Yamaha Bikin Motor Lebih Bertenaga

“Sampai sekarang mereka belum menangani informasi dengan baik. Jadi kami harap di hari-hari mendatang mereka bisa memperbaiki hal ini untuk memisahkan makanan halal dan non-halal”. Kata Media Officer Timnas Indonesia, Gatot Widakdo.

SEA Games di Filipina memang dipenuhi kontroversial jelang dibuka secara resmi pada Sabtu (30/11). Sejumlah kontingen mengeluhkan kinerja panitia yang tak maksimal.

Singapura juga secara resmi mengirimkan surat kepada Panitia Penyelenggara Pertandingan Olahraga Asia Tenggara Filipina (PHISGOC). Setelah mereka mengalami sederet masalah mulai dari transportasi, akreditasi, dan kurangnya makanan halal.

Tim Floorball dan Netball Singapura terpaksa membeli makanan sendiri untuk mengurangi risiko mengonsumsi makanan tidak halal.

“Saya rasa mereka (PHISGOC) sedikit kewalahan karena ada beberapa tim yang datang bersamaan dan tentu saja berpotensi terjadi kekurangan di sana-sini,” kata Manajer Tim Singapura, Samuel Tan.

Baca juga : Tiga Suporter Indonesia Ditahan Di Malaysia, Diduga Teror Bom

Timnas Thailand U-23 juga sempat menyayangkan kemacetan di Filipina yang membuat Gajah Perang membatalkan latihan. Skuat arahan Akira Nishino itu juga mempermasalahkan makanan yang tidak layak dan tidak memberikan minum yang cukup.

Ada juga timnas Timor Leste yang terlantar di bandara lantaran jemputan dari penyelenggara baru tiba tiga jam kemudian. Skuat Timor Leste juga sempat tersasar sebelum tiba di penginapan.

Add a Comment