MotoGP Thailand, Akankah Marquez menyegel gelar juara dunia?

PrimaberitaMarc Márquez Alenta, bagi pecinta ajang kejuaraan dunia balap motor nama ini pasti sudah tidak asing lagi. Sebab Marquez sudah memenangkan motoGp selama 5 tahun terkakhir, akankah Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGp tahun ini.

Lelaki yang lahir di Cervera, Spanyol 26 tahun yang lalu ini adalah pembalap motor yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Dia adalah juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP. Dan ia menjadi rider termuda yang meraih 5 titel juara dunia di semua kelas memecahkan rekor Valentino Rossi.

Marquez sangat konsisten sepanjang musim ini. Dari 14 seri yang sudah digelar, delapan kemenangan berhasil direbut.

Peluang Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP amat besar. Dengan mengumpulkan 300 poin dan unggul 98 poin dari pesaing terdekat, pebalap Repsol Honda itu bisa merayakan gelar juara dunia MotoGP yang keenam di Sirkuit Buriram.

MotoGP Thailand digelar untuk kedua kalinya. Sirkuit Buriram bakal menjadi saksi apakah Marquez bisa membuat rekor karena juara sebanyak enam kali di usianya yang ke-26 tahun.

MotoGP Thailand dipentaskan di Sirkuit Buriram pada akhir pekan ini. Marquez sudah unggul jauh di klasemen MotoGP. Marc Marquez hanya perlu menjadi juara atau setidaknya finish lebih baik dari Andrea Dovizioso di Sirkuit Buriram, MotoGP Thailand tahun ini.

Sementara lima balapan diselesaikan dalam posisi runner-up. Hanya sekali Marquez gagal finis di dua posisi terdepan, yakni di Amerika Serikat di mana ia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Dengan performa itu, Marquez saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 300 poin. Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu sudah unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di posisi dua. Kemenangan di MotoGP Thailand akhir pekan ini akankah membuat Marquez menyegel gelar juara dunia.

Add a Comment