Joker: Film dengan Debut Tertinggi dalam Film Sinematik Bulan Oktober

Primaberita Warner Bros memiliki patut bersyukur akhir pekan ini. Joker meraih US$ 93,5 juta atau Rp 1,3 triliun pada akhir pekan pembukaannya, yang merupakan debut tertinggi untuk sebuah film sinematik yang dirilis pada Oktober ini.

Film Warner Bros ini memiliki pembukaan hari pertama terbesar di Oktober, dengan menjual tiket senilai US$ 39 juta (Rp 552 miliar) antara preview Kamis malam dan pertunjukan Jumat.

Warner Bros

Menurut Warner Bros Film ini mengumpulkan US$ 140,5 juta secara internasional, sehingga totalnya menjadi US$ 234 juta.

“Sejak trailer teaser pertama, Joker dengan cepat menjadi film yang paling banyak dibicarakan tahun ini, sebuah acara sinematik yang harus dilihat yang peruntungan box-office didukung oleh pujian kritis, penampilan menakjubkan oleh Joaquin Phoenix dan kontroversi yang melingkupi film itu,” kata Paul Dergarabedian

Sambutan hangat

Setelah menerima sambutan hangat dari debutnya di Festival Film Venice pada Agustus, Joker telah menarik lebih banyak kritik saat menuju pembukaannya pada hari Jumat. Film Warner Bros saat ini memiliki peringkat ‘fresh’ 69% pada Rotten Tomatoes.

Sementara beberapa orang memuji cerita dan arahan Todd Phillips, dan penggambaran Joaquin Phoenix yang mempertanyakan apakah film itu menggambarkan pembunuhan massal secara tidak sengaja Joker sebagai tokoh yang heroik atau inspirasional.

Baca juga: Awalnya Dikira Anting-Anting Emas , Ternyata…

Add a Comment