7 Film Box Office Berlatar Virtual Reality

PrimaBerita – Salah satu yang membuat game menjadi lebih dekat dengan para pemainnya adalah teknologi virtual reality. Keberadaan teknologi ini sebenarnya sudah bukan barang baru. Namun, dengan berbagai macam pengembangan dan penyempurnaan, virtual reality (VR) menjadi salah satu faktor yang membuat game lebih menyenangkan. Selama bertahun-tahun, Film tentang virtual reality ini mengajak para penonton menjelajahi dunia lain yang selama ini mungkin hanya dalam khayalan.

Ready Player One

Film produksi 2017 ini membawa para penontonnya kembali ke masa nostalgia. Steven Spielberg mengajak orang-orang di masa depan menggunakan VR untuk mengunjungi kembali karakter populer. Film ini mengisahkan tentang dunia masa depan ketika pencipta dunia virtual meninggal dunia. Orang-orang harus berburu telur Paskah demi mencari petunjuk untuk mendapatkan warisannya. 

The Matrix

Dirilis pada 1999, film yang disutradarai Wachowski bersaudara ini disebut Game Spot sebagai standar emas film VR. Film yang dibintangi Keanu Reeves ini memasukkan sebagian besar umat manusia ke dalam duia palsu yang hidup di dalam sebuah komputer.

Inception

Salah satu film yang sampai sekarang masih terus menjadi pembahasan, Inception mengisahkan tentang seorang pencuri profesional yang diperankan Leonardo DiCaprio yang mencuri informasi dengan menyusup ke alam bawah sadar targetnya. Dia kemudian menaawarkan peluang untuk menghapus catatan kriminalnya sebagai bayaran memasukkan ide orang lain ke alam bawah sadar targetnya. Film yang disutradarai Christopher Nolan pada 2010 ini memenangkan 4 Oscar. 

Baca juga: Fakta-Fakta Dibalik Film Spin Off Fast & Furious: Hobbs & Shaw

Add a Comment