Tidak Diturunkan di SEA GAMES 2019, Ini Tanggapan Muhammad Zohri

PrimaBerita – Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri kecewa tidak diturunkan di SEA Games 2019. Namun, atlet kelahiran Lombok Utara itu menyerahkan semua keputusan kepada PB PASI

PB PASI

PB PASI selaku induk cabang olahraga atletik Tanah Air memberi sinyal tak akan mengikutsertakan Lalu Muhammad Zohri ke SEA Games 2019.

Sprinter muda asal Lombok itu lebih diproyeksikan untuk mengikuti turnamen-turnamen dengan level lebih tinggi, termasuk ajang kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Meski mengaku bakal menghormati segala keputusan PB PASI, Lalu Muhammad Zohri sendiri menyatakan sangat termotivasi untuk turun di SEA Games 2019.

Pasalnya, meski telah mengikuti berbagai ajang bergengsi seperti Asian Games 2018, Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018, dan Kejuaraan Atletik Asia 2019, atlet 18 tahun itu belum pernah mencicipi multi event Asia Tenggara ini.

Pernyataan Zohri

“Kalau menurut saya sih, kalau saya nanti ikut itu jadi pertama kalinya saya turun di SEA Games. Ya saya mau bangetlah,” ujar Lalu Muhammad Zohri di asrama Pelatnas PB PASI, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

“Namun semua tergantung Pak Bob Hasan (Ketua Umum PB PASI) dan pelatih. Kalau diturunkan ya saya siap saja. Kalau tidak ya mungkin ada kejuaraan yang lebih besar,” sambungnya.

Baca juga: Profil Tom Holland, Pemeran Spiderman Terbaik Dunia

Add a Comment