CR7 Dan Messi Tak Masuk 3 Besar Nominasi Ballon dOr 2018, Fans Kecewa

Primaberita.com – Hal sedikit mengejutkan di ungkapkan oleh seorang jurnalis asal Prancis Eric Mamruth setelah menyebut dua megabintang beda klub Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak masuk dalam daftar 3 finalis Ballon dOr 2018.

Menurut Mamruth, tiga calon terkuat peraih title Ballon dOr 2018 adalah Kylian Mbappe, Raphael Varane dan Luka Modric. Hal itu sontak membuat para penggemar sepakbola di seluruh dunia tak percaya.

Pasalnya, jika di runut berdasarkan penampilan di sepanjang musim lalu, baik Ronaldo dan Messi dinilai memberikan kontribusi yang lebih baik daripada ketiga finalis musim ini.

Sekedar catatan, Ronaldo sanggup mengoleksi 44 gol dari 44 pertandingan bersama Madrid musim lalu. Sementara itu, Messi mampu mendulang 45 gol dari 54 pertandingan.

Bersama tim, Ronaldo membawa Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions. Sementara itu, Messi mengantarkan Barcelona keluar sebagai jawara Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Hal itulah yang membuat para penggemar sepakbola sedikit kecewa dengan jika benar nominasi tiga besar Ballon dOr 2018 tidak ada nama Ronaldo dan Messi. Sebagian dari para fans sepakbola dunia menilai  France Football dan L’Equipe selaku media yang menggelar penganugerahan tersebut  sudah kehilangan kredibilitas.

 

Add a Comment