Prabowo Sebut Korupsi Di Indonesia Sudah Stadium 4, Golkar : Kenapa Harus Menjelekkan Bangsa Sendiri Dihadapan Bangsa Lain!

Primaberita.com – Politisi partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku kecewa dengan pernyataan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut jika korupsi di Indonesia sama hal nya seperti kanker stadium 4.

Menurut Ace Hasan, ungkapan tersebut terlalu naïf terlebihi karena disampaikan capres nomor urut 02 itu di acara The World in 2019 Gala Dinner di Grand Hyatt Hotel, Singapura.

Ia menilai ucapan Prabowo tak etis dan tak pantas karena dinilai menjelek-jelekan bangsa sendiri di hadapan bangsa-bangsa lain yang menghadiri acara tersebut.

“Terlalu naif, hanya karena ingin mendapatkan kepercayaan dari negara lain, dengan menjelek-jelekan bangsanya sendiri. Forum ini dihadiri oleh tokoh-tokoh negara lain. Tak etis rasanya mengemukakan hal-hal tersebut.” Ujar Ace Hasan.

“Sudah seharusnya sebagai negarawan, Pak Prabowo, justru meyakinkan negara-negara lain untuk menarik investasi ke negara kita agar para investor bersedia menanamkan modalnya di negara kita,” lanjut Ace Hasan.

“Apa karena ingin mendapatkan dukungan dari Singapura dan Malaysia harus menjelek-jelekan bangsa sendiri? Dukungan suara itu dari rakyat Indonesia, bukan dari negara lain,” sambung Ace Hasan.

Lebih jauh ia pun menyinggung ucapan Prabowo yang menyoal pemilu bersih tanpa kecurangan. Ia menilai saat ini RI termasuk salah satu negara paling demokratis di dunia.

“Hanya karena Pak Prabowo kalah dalam capres beberapa kali lalu dikatakan pemilu kita tidak bersih begitu? Pemilu yang dilaksanakan di Indonesia ini diawasi rakyat. Bahkan Indonesia dikenal sebagai salah satu negara demokratis di dunia,” tutupnya.

 

Add a Comment