Wah! Harga Pertamax Naik Rp 900 Per Liter Jadi Rp 10.400

Primaberita.com – Harga Bahan Bakar minyak (BBM) jenis Pertamax kembali naik. Jika sebelumnya harga Pertamax Rp 9.500, kini menjadi Rp.10.400 atau naik Rp 900 per liternya. Kenaikan ini mulai berlaku di seluruh Indonesia mulai pukul 11.00 WIB.

Tak hanya Pertamax, Dex Series, dan Biosolar Non PSO juga mengalami kenaikkan. Menurut informasi dari External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita, penyesuaian ini sejalan dengan harga minyak dunia.

“Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik di mana saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus US$ 80 per barel,” ujar Arya.

Meski demikian, harga BBM untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah tidak naik. Selain itu, harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik.

Untuk diketahui, penetapannya mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

Add a Comment