Membantu Menambah Penghasilan Ibu-Ibu, Kaesang Perkenalkan Aplikasi Madhang

Primaberita.com –  Kesang Pangarep memperkenalkan aplikasi “Madhang” Rabu (10/1/2018) di Ruang Bima Kompleks Balai Kota Yogyakarta. Madhang merupakan sebuah aplikas jual beli masakan rumahan.

“Madhang itu sebenarnya sebuah aplikasi yang nanti bisa    dipergunakan oleh ibu-ibu yang berminat untuk menjadi salah satu mitra dari Madhang,” ucap Kaesang .

Aplikasi ini merupakan kerjasama Kaesang dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang membantu para ibu-ibu untuk dapat menambah penghasilan dengan menjual masakan dengan menu rumahan. Tidak harus memiliki warung, para ibu-ibu yang menjadi mitra madhang dapat menjual hasil masakannya secara online.

Selain itu salah satu keunggulan yang didapatkan dari aplikasi ini adalah pembelian dilakukan secara online melalui aplikasi selanjutnya makanan yang dipesan akan diantar oleh jasa pengantar yang berbasis online.

“Jadi pembeli itu mencari warung (di aplikasi Madhang), habis itu beli makanannya, setelah itu tinggal pilih order. Pengirimnya kita bekerja sama dengan Grab ibu-ibu,” lanjutnya.

Siapa saja dapat bergabung menjadi mitra madhang asalkan makanan yang dijual bersih dan higienis, dan persyaratan yang di ajukan juga cukup mudah, hanya dengan KTP dan HP android. Saat ini tim madhang tengah fokus unuk mencari mitra sebanyak banyaknya, sehingga menu makanan yang dapat di pilih konsumen lebih beragam.

“Fokus kami saat ini adalah mencari sebanyak-banyaknya mitra. Kami tidak ingin saat jumlah pengguna banyak, namun makanan yang ditawarkan terbatas,” katanya.

Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, mitra dari aplikasi tersebut sudah tersebar di beberapa kota seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Bali.

“Namun, sebagian besar mitra memang masih berasal dari Semarang. Hampir 80 persen,” katanya.

Add a Comment