Walkman Akan Dihidupkan Kembali Dengan Sedikit Modernisasi

PrimaBerita – Penjualan tape kaset mengalami peningkatan, naik 19 persen pada 2018 dari tahun sebelumnya. Melihat kesempatan ini, muncul proyek Kickstarter yang mencoba memberi alternatif pemutar musik semacam Walkman yang bisa terhubung dengan bluetooth. Pemutar kaset ini dibuat oleh Nimn Lab, dan dilabeli dengan merek It’s OK.

KickStater

Dengan koneksi Bluetooth, perangkat ini bisa dipasangkan dengan headset atau speaker bluetooth. Pemutar musik ini bahkan masih menggunakan baterai AA seperti digunakan oleh Walkman dahulu. Pemutar musik ini bahkan masih menyediakan port headphone 3,5 mm. Jadi kalau pengguna tak punya perangkat bluetooth, Anda bisa kembali ke romantisme tahun 80 dan 90-an dengan earphone atau headset.

Proyek di Kickstarter memang kerap terkendala dengan kampanye pendanaan. Tak jarang, kurangnya pendana membuat proyek tersebut macet dan dana mesti dikembalikan ke pemberi dana. Tapi, Ninm sebelumnya sudah berhasil menangani proyek teknologi retro lainnya.

Sony

Sony mengumumkan akan menghidupkan kembali nostalgia lewat rencana merilis Walkman pada November mendatang. Sony sengaja membuat pemutar portabel yang dilengkapi ‘kaset’ edisi khusus untuk memperingati 40 tahun usia Walkman.

Baca juga: Android 10 Sudah Bisa Digunakan Oleh Pengguna Ponsel Pixel

Add a Comment