Terkait Tudingan Demokrat Soal 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos, PSI : Itu Fitnah!

Primaberita.com – Cuitan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief yang menyebut ada kabar soal tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos berada di Pelabuhan Tanjung Priok membuat geram koalisi petahana.

Salah satu koalisi petahana yang merespon keras hal tersebut adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menurut Sekjen PSI Raja Juli Antoni isu atau rumor itu merupakan fitnah jahat yang disebar politikus tak berintegritas.

“Saya kira ini adalah sebuah fitnah di awal tahun dilakukan seorang politisi yang tidak berintegritas. Entah apa maksudnya, tapi ini berbahaya untuk bangunan demokrasi kita di mana terjadi semacam demoralisasi terhadap demokrasi itu sendiri,” ujar Antoni.

Ia mengklaim, isu tersebut bisa berdampak buruk bagi demokrasi dan juga KPU sebagai penyelenggara pemilu juga turut dirugikan. Antoni pun menegaskan andai Andi Arief merupakan kader PSI, maka dia akan diberikan sanksi berat karena bisa mengganggu citra partai.

“Terutama terhadap institusi penyelenggara pemilu yang penting menjadi lembaga yang netral di mata rakyat. Saya kira kalau ini terjadi di internal PSI, maka orang ini harus diberi sanksi berat. Dinonaktifkan mungkin, sehingga citra partai tidak terganggu oleh orang ini, yang sampai publik mengidentikkan Partai Demokrat dengan partai hoax,” papar Antoni.

Sekedar informasi, usai informasi itu viral KPU langsung mengecek dan akhirnya memastikan kabar tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos itu adalah bohong. Bahkan KPU melalui komisioner nya, Hasyim Asy’ari mengatakan pihaknya telah melaporkan kasus itu ke Bareskrim Polri.

Add a Comment