Inilah Sederet Jenis Bau yang Dibenci Oleh Hewan Kucing

jenis bau yang dibenci kucing

PrimaBerita – Pernahkah anda menyadari bahwa sebenarnya ada jenis bau yang dibenci oleh hewan kucing? Saat ini kucing menjadi hewan timangan yang sangat populer dipelihara oleh banyak orang di seluruh dunia. Bahkan tidak sedikit pula orang rela merogoh kocek yang sangat banyak demi mendapatkan kucing yang unik, terlebih yang berasal dari luar negeri.

Nah mengetahui bau yang dibenci oleh kucing bisa membantu anda mengurangi rasa ketidaknyamanan kucing. Sebab bisa saja jenis bau tertentu akan berdampak buruk bagi kucing hingga bisa jadi mengiritasinya. Inilah beberapa jenis bau yang umum dibenci kucing.

1. Sitrus

Menurut Animal Path, buah-buahan seperti sitrus memiliki bau yang sangat tajam. Bahkan saking beraroma tajam bisa seperti serangan bagi indra penciuman kucing yang begitu sensitif. Beberapa contoh buah sitrus misalnya jeruk nipis, jeruk, lemon, maupun jeruk bali.

2. Mint

Selain tidak menyukainya, mint juga bisa menjadi beracun bagi kucing. Jadi pastikanlah mint jauh dari kucing. Bila perlu simpan dengan baik mint yang anda gunakan sehari-hari dengan penyimpanan yang jauh dari jangkauan kucing.

3. Cabai Pedas

Jenis bau yang satu ini sangat mengganggu penciuman kucing. Tak hanya itu kucing juga akan menghindari makanan pedas. Kucing sering menganggap makanan-makanan yang mengandung rasa pedas seolah beracun sekalipun mereka memakan jenis paprika.

4. Pisang

Nyatanya kucing kurang nyaman dengan bau buah pisang. Bisa jadi hal ini karena kalium yang terkandung pada buah pisang. Kalium sendiri memiliki bau yang mirip obat yang terbuat dengan kalium klorida.

5. Beberapa Minyak Atsiri

Kucing tidak menyukai beberapa jenis minyak atsiri atau essential oil, misalnya lavender, serai, maupun kayu manis. Mungkin aroma-aroma tersebut sangat nyaman bagi manusia namun bau tersebut bisa berbahaya bagi kucing kesayangan.

6. Kayu Putih

Minyak kayu putih mungkin sebuah aroma terapi yang efektif bagi manusia, Namun bagi anda yang memiliki kucing sebaiknya menjauhkan aroma minyak kayu putih ini dari kucing. Menurut Animal Wised, kucing tidak menyukai bau beberapa tanaman karena beracun bagi mereka.

Add a Comment