5 Alasan Kenapa Jodoh Anda Masih Belum Muncul

PrimaBerita – Mungkin saat anda sendiri dalam sebuah kamar, pernah sekali terbesit dalam pikiran anda mengapa jodoh anda belum terlihat. Coba cek beberapa alasan kenapa jodoh anda masih belum muncul juga. Hal ini akan membantu anda apalagi bagi anda yang telah menginjak usia yang sudah matang.

Berikut 5 Alasan Kenapa Jodoh Anda Masih Belum Muncul

1. Masih banyak hal yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu

Ketika anda masih sibuk dalam berkarir, maka wajar saja jodoh anda masih belum terlihat. Karena fokus anda, ada pada karier dan belu fokus memikirkan masalah jodoh.

Mungkin saja setelah karier yang anda inginkan anda dapat mungkin baru kepikiran ke arah jodoh. Kalau urusan karier anda tidak kunjung selesai, maka jodoh anda akan selalu jauh. Tapi, kalau anda mau mengorbankan sedikit saja urusan karier anda demi jodoh, mungkin ia akan segera datang.

2. Kriteria jodoh Anda amat spesifik

Kalau kriteria jodoh idaman anda spesifik dan hampir mendekati kata sempurna, maka akan semakin sulit untuk anda dapatkan. Sebab, orang-orang yang punya kriteria seperti itu sangatlah terbatas.

Kalau batas kesabaran anda masih tinggi, sebaiknya tunggu. Tapi, kalau sudah habis dan orang tua mendesak, tidak ada salahnya untuk cek daftar kriteria yang anda  buat. Siapa tahu salah satunya bisa anda ganti atau hapus.

3. Tidak pernah luangkan waktu untuk introspeksi diri

Sebelum menentukan tipikal jodoh idaman, lihat dulu siapa anda. Mulai dari sifat, kemampuan, dan kondisi kehidupan anda yang sekarang. Jika anda menginginkan lelaki yang pintar, baik hati, dan mapan. Anda harus introspeksi diri, lalu perbaiki diri agar anda layak bersanding dengannya.

Setidaknya anda memiliki satu atau dua kelebihan yang orang lain tidak memilikinya, yang membuat anda masuk dalam kategori cewek most wanted.

4. Tidak pernah meminta petunjuk Sang Pencipta

Permintaan anda memang tidak langsung terkabul dalam semalam, tapi kesabaran anda akan teruji pada masa ini.

Jika anda bertekun untuk meminta, percayalah jodoh terbaik akan segera datang. Maka dari itu, mintalah petunjuk dari Pencipta agar Dia memberi jalan keluar dalam urusan jodoh ini.

5. Selalu menarik ulur keinginan anda untuk memiliki jodoh

Rasa bimbang yang ada dalam pada anda akan jauh dari jodoh. Sebab, anda tidak sepenuhnya yakin untuk mencari dan memilikinya.

Tanyakan lah pada siirsendiri apa yang sebenarnya dibutuhkan saat ini. Jika jodoh belum menjadi prioritas, kamu bisa fokus pada hal lain yang lebih penting.

Add a Comment