Hubungan Intim Jadi Upaya Zuraida Mempengaruhi Jefri Bunuh Jamaluddin

Hubungan Intim Zuraida Mempengaruhi Jefri

PrimaBerita – Meski sidang telah usai namun kasus pembunuhan hakim Jamalluddin di Medan masih menyisakan luka bagi keluarga. Hakim persidangan sendiri menyebut hubungan intim jadi upaya Zuraida untuk mempengaruhi Jefri bunuh Jamaluddin suaminya.

Dalam kasus itu, ketiga terdakwa telah di vonis, Zuraida Hanum, Jefri Pratama, dan Reza Fahlevi. Zuraida merupakan istri dari Jamaluddin yang telah divonis hukuman pidana mati dalam persidangan yang digelar Rabu, 1 Juli kemarin.

Sementara itu Jefri dihukum pidana seumur hidup, sedangkan Reza sebagai eksekutor divonis 20 tahun penjara. Namun ada fakta mencengangkan yang kembali dibacakan majelis hakim dalam persidangan itu.

Dalam pertimbangannya, hakim sempat menyinggung perihal hubungan antara Zuraida dengan Jefri. Majelis hakim menilai kedekatan personal antara Zuraida dengan Jefri memiliki peranan penting dalam perkara ini.

“Bahwa sebelum membunuh korban Jamaluddin, terdakwa Zuraida Hanum telah menjalin hubungan dekat dengan Jefri Pratama. Karena kedekatan itu, keduanya telah beberapa kali melakukan hubungan suami-istri,” kata hakim saat membacakan pertimbangan putusannya itu.

Hakim menilai hubungan intim merupakan bagian dari upaya Zuraida mempengaruhi Jefri membunuh Jamaluddin.

Hubungan mereka sebelumnya memang beberapa kali terungkap dalam persidangan saat proses pemeriksaan saksi-saksi. Keduanya juga mengaku telah melakukan beberapa kali hubungan suami-istri antara lain di rumah dan mobil.

Hubungan tersebut berawal saat Zuraida dan Jefri bertemu di sekolah saat mereka mengantarkan anaknya masing-masing. Mereka berkenalan, lalu Zuraida Hanum bercerita permasalahan rumah tangganya kepada Jefri. Lalu berlanjut hingga berhubungan intim.

“Kedekatan saya pada Hanum pada bulan Juni. Jadi di saat Hanum minta tolong untuk pembuatan perusahaan dan itu diketahui oleh almarhum,” ujar Jefri dalam persidangan Rabu (20/5).

Jefri pun membenarkan kalau dirinya dan Zuraida sempat berhubungan intim. Jefri menyebut hal tersebut setidaknya pernah mereka lakukan sebanyak lima kali.

“Setelah saya cerai sama istri saya. Berapa kalinya itu kurang-lebih lima kali,” ucap Jefri.

Tidak hanya itu, Jefri juga sempat diimingi sejumlah janji oleh Zuraida seperti umroh, uang, mobil, hingga kantor pengacara. Janji yang diucapkan oleh Zuraida tersebut, saat mereka bertemu di salah satu kedai kopi.

Add a Comment