Augsburg Bobol Gawang Mainz 05 Skor 1-0

PrimaBerita – Klub Mainz 05, bekas klub Jurgen Klopp di Bundesliga sebagai pemain (1990-2001) maupun sebagai manajernya (2001-2008) menderita ancaman degradasi usai kalah lagi dengan skor 0-1 saat menjamu sesama tim bawah, Augsburg, Minggu (14/6/2020) malam. Augsburg Bobol Gawang Mainz.

Tepat di menit pertama start awal laga di babak awal, satu-satunya gol dicetak oleh Florian Niederlechner. Pemain Augsburg itu ternyata yang pernah membela Mainz 05 beberapa tahun lalu. Sebelum dipinjamkan ke serta menetap di Freiburg, dan akhirnya transfer ke Augsburg sejak 2019.

Dalam laga ini, kedua tim yang sama-sama ingin melarikan diri dari jeratan degradasi. Dengan hanya tiga pertandingan tersisa sampai akhir musim.

Tuan rumah yang memiliki nama lengkap, 1. Fußball- und Sport-Verein Mainz 05 e.V. memiliki 31 poin dan hanya satu posisi dan tiga poin dari tim teratas di zona merah, Fortuna Dusseldorf.

Sementara Klub Augsburg berhasil meraih 35 poin usai memenangkan tiga poin penuh pada Minggu malam di Opel Arena.

Dengan hanya tiga laga tersisa, tidak banyak kesempatan bagi bekas klub Jurgen Klopp itu untuk meraih poin. Dua dari tiga pertandingan tersisa adalah melawan Borussia Dortmund (18/6) sebelum melawan Werder Bremen (20/6) dan kemudian Bayer Leverkusen (27/6).

Mereka mendominasi bola dengan penguasaan sampai 65 persen. Namun mencatatkan jumlah serangan sama banyaknya dengan tim tamu Augsburg, sama-sama tiga on target, selain 14 meleset dari sasaran, dan tim tamu lima serangan meleset.

Kekuatan rahasia Klub Augsburg terlihat dari sprint, yang tercatat sebanyak 219 kali dilakukan selama 90 menit laga di Opel Arena tersebut. Tim tamu juga unggul dalam hal jumlah total jarak larinya dengan 117,8 kilometer secara kolektif. Menang atas tuan rumah dengan 113,9 kilometer. Augsburg bobol gawang Mainz.

Dengan hasil ini maka tuan rumah Die Nullfünfer masih tertahan di posisi 15 klasemen Liga Jerman dengan 31 poin, sementara Augsburg naik ke posisi 13 dengan 35 poin.

Add a Comment