Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Kartini 2020

PrimaBerita – Kumpulan gambar ucapan selamat Hari Kartini 2020 yang bisa anda unduh dan anda bagikan kepada teman-teman. Sebagaimana pada hari ini, 21 April 2020 merayakan hari Nasional sebagai bentuk R.A Kartini sebagai Pahlawan Negara Indonesia.

Untuk diketahui, Raden Adjeng Kartini (lahir di Jepara, Hindia Belanda, 21 April 1879 – meninggal di Rembang, Hindia Belanda, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

RA Kartini adalah seorang wanita yang jasanya akan selalu dikenang terutama oleh kaum perempuan. Lewat pemikirannya, RA Kartini  ingin kaum Hawa memiliki hak dan martabat yang sejajar dengan kaum pria. Ia ingin kaum Hawa juga mendapatkan pendidikan setara dengan lelaki dan tidak tertindas.

Berkat perjuangan RA Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan hingga memiliki karier tinggi. Sesuai dengan ketetapan Presiden RI, Ir. Soekarno, melalui surat No.108 Tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964 menetapkan R. A. Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Pada surat yang sama, Soekarno juga menetapkan peringatan Hari Kartini sebagai hari besar Nasional yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Tanggal tersebut dipilih sesuai dengan hari lahir R.A. Kartini.

Berikut Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Kartini 2020

Kumpulan Ucapan Hari Kartini 2020

Add a Comment