Tips Hemat Kuota Whatsapp Tanpa Ribet

tips hemat kuota whatsapp

PrimaBerita – Tips hemat kuota whatsapp? Ya. Bagi anda yang setiap hari melakukan aplikasi chatting yang sangat mendunia ini, khususnya dalam mengirimkan gambar atau video-video, maka artikel ini tepat sasaran pada anda.

Tak terkecuali, pengguna whatsapp dimulai dari anak-anak hingga ke orang tua. Karena jenis aplikasi pesan ini sangatlah praktis dan mudah mempelajarinya. Aplikasi chatting yang satu ini memang sangat menyenangkan.

Jaman sekarang, kuota internet merupakan sebuah kebutuhan, khususnya bagi anak muda atau generasi milenial. Dan whatsapp adalah salah satu alat berkomunikasi canggih bagi seluruh dunia. Selain mengirimkan gambar dan video, whatsapp juga bisa mengirimkan file dokumen seperti ms word dan pdf.

Mungkin, hampir setiap hari kita menggunggah story baik video, gambar, maupun ketikan tulisan di whatsapp. Belum lagi ketika kita harus melakukan panggilan suara ataupun panggilan video. Semua itu pastinya membutuhkan kuota internet yang sangat besar.

Tapi tenang saja, di sini akan diberitahukan bagaimana tips menghemat kuota whatsapp tanpa ribet.

Berikut tips hemat kuota whatsapp.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi whatsapp pada smartphone anda, lalu klik ikon tiga titik memanjang kebawah yang terletak di sebelah sudut kanan atas.
  2. Pilihlah menu ‘pengaturan’.
  3. Setelah itu klik ‘penggunaan data dan penyimpanan’.
  4. Di bagian unduh otomatis media, tekan menu yang bertuliskan ‘saat menggunakan data seluler’. Sebab jika diaktifkan maka semua gambar atau video yang dikirimkan kepada anda otomatis terunduh tanpa harus membuka whatsapp, apalagi jika grup chat anda banyak. Hal ini tentu video yang tak penting sekalipun akan menyedot kuota internet anda. Kan sayang.
  5. Bisa juga mengaktifkan semua unduhan konten pada bagian ‘saat tersambung ke wifi’.
  6. Centang opsi ‘penggunaan data minimum’. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menekan penggunaan data kuota internet anda.

Ketika cara itu anda lakukan, bukan berarti anda tidak akan melihat semua gambar, video, atau file yang dikirimkan kepada anda. Anda masih bisa membukanya secara manual. Karena tips itu dimanfaatkan supaya hemat kuota whatsapp anda. Atau dengan kata lain agar tidak terbuang secara cuma-cuma. Kuota internet mahal. Baiklah, selamat mencoba.

Add a Comment