Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant dan..

PrimaBerita – Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter. Dilansir dari Los Angeles Times, pria 41 tahun itu dikabarkan terbang dari Orange County, kediamannya, pada Minggu (26/01/2020) waktu setempat.

Kecelakaan helikopter yang terjadi bukan hanya menewaskan Kobe Bryant. Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Bryant, juga meninggal dunia dalam insiden yang sama.

Kecelakaan ditengarai terjadi sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road. Hal itu berdasarkan penuturan komandan pengawas Departemen Sheriff Los Angeles.

Helikopter itu kemudian terjatuh dan terbakar. Helikopter pribadi Kobe Bryant, seperti dilaporkan Los Angeles Times, terbang dari Orange County.

Dalam foto-foto insidennya, yang dilansir AP dan Getty Images, terlihat puing-puing helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant. Pesawat yang terbakar sempat masih terlihat, sebelum dipadamkan petugas.

Selain Kobe Bryant, empat penumpang lainnya juga tewas akibat kecelakaan helikopter tersebut. Salah satunya adalah putri Kobe bernama Gianna Bryant. Gianna saat ini berusia 13 tahun.

Kobe Bryant dan Gianna terbang menggunakan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy. Diyakini ada pemain basket lain dan juga orang tuannya yang menjadi korban dalam kecelakaan itu.

Sementara istri Kobe, Vanessa, diyakini tidak ikut dalam penerbangan nahas tersebut.

Gianna merupakan anak Kobe Bryant yang dikenal paling menyukai bola basket. Keduanya kerap terlihat menonton pertandingan NBA bersama di pinggir lapangan.

Mereka berada di Philadelphia sehari sebelumnya, untuk menonton laga basket. Ia menyaksikan LeBron James melewati rekor NBA-nya, sebagai pebasket ketiga yang punya raihan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Semasa aktif bermain, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah. Hanya membela Los Angeles Lakers sepanjang kariernya (1996-2016), ia sempat menjuarai NBA 5 kali, menyabet MVP 2008, dan membantu timnas basket AS menjuarai Olimpiade 2008 dan 2012.

Add a Comment