Kecelakaan Bus Tewaskan 35 Orang Jemaah WNA Di Arab Saudi

primaberita-tewaskan-35-orang

Primaberita – Kecelakaan bus tewaskan 35 Orang jemaah yang merupakan warga negara asing. Kecelakaan mematikan itu terjadi di Madinah, Arab Saudi, pada hari rabu. Sebanyak 35 orang tewas dan empat lainnya cedera. Kecelakaan horor itu berupa tabrakan antara bus charter dengan sebuah mobil yang memuat kendaraan berat.

Dilansir Arab News, Kamis (17/10/2019), kecelakaan ini terjadi di ruas jalan Hijra, yang berjarak 170 kilometer dari Madinah, dekat desa Al-Akhal pada Rabu (16/10) malam, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Juru bicara kepolisian setempat menyebut bus itu bertabrakan dengan sebuah kendaraan lainnya. Laporan lain menyebut bus bertabrakan dengan sebuah truk pembawa muatan.

Baca juga : Ini Penyebab Pabrik-Pabrik Di Amerika Perlahan Hancur

Bus yang membawa 39 penumpang itu diketahui merupakan bus sewaan. Sekitar empat orang lainnya mengalami luka-luka dan tewaskan 35 orang dalam kecelakaan ini. Para korban luka dilarikan ke rumah sakit Al-Hamna.

Bus tersebut membawa warga negara asing (WNA) dari negara-negara Asia dan Arab. Tidak dijelaskan lebih lanjut detail soal kewarganegaraan para korban tewas. Belum diketahui apakah warga negara Indonesia yang berada di bus tersebut. Selama ini Indonesia mengirim jemaah ke Arab Saudi paling besar di dunia.

Terkait : Arab Saudi Mengizinkan Pasangan Yang Belum Menikah Menginap Di Satu Kamar Hotel

Ini Kebijakan Baru Untuk Perempuan Arab Saudi

Perang Turki – Kurdi, Ratusan Pengikut ISIS Melarikan Diri

Jumlah jamaah Indonesia ke Arab Saudi dilaporkan mencapai lebih dari 200 ribu orang per tahunnya. Diharapkan kuota haji untuk WNI bisa diperpanjang di masa mendatang.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Kepolisian setempat tengah menyelidiki lebih lanjut kecelakaan ini. Polisi sedang menyelidiki insiden itu. Pihak berwenang tidak memberikan alasan langsung untuk kecelakaan itu.


Add a Comment