Spurs Vs Juve : Tim Jago Kandang Lawan Tim Jago Tandang

Primaberita.com – Setelah hasil imbang 2-2 di Allianz Stadium, Tottenham Hotspur dan Juventus akan kembali bertemu di Wembley dalam laga leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 Kamis dinihari (8/3).

Selaku tuan rumah, Spurs memiliki keunggulan gol tandang yang mana jika pertandingan nanti akan berkahir imbang dibawah skor 2-2 akan menjadi keuntungan tersendiri karena secara otomatis akan meloloskan klub asal Inggris itu.

Sementara bagi Juventus, jika ingina melangkah ke babak selanjut nya harus memenangkan pertandingan minimal satu gol, atau setidak nya bisa meraih hasil imbang di atas skor 2-2, karena dengan demikian Juventus lebih unggul dalam hal produktivitas gol tandang.

Melihat laga ini, anak asuh Mauricio Pochettino mempunyai modal yang bagus. Mereka merupakan salah satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Dua tim lainnya adalah Barcelona dan Liverpool.

Namun Spurs tak boleh terlalu jumawa, pasalnya Juve mempunyai modal yang tak kalah oke. Mereka cuma kalah sekali dalam tujuh lawatan terakhir. Enam laga lainnya berakhir dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hebatnya, pertahanan Juve di kandang lawan juga cukup oke, dengan hanya kebobolan lima gol dalam tujuh pertandingan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu mampu membukukan sebanyak empat kali catatan bersih dari kemasukkan gol.

Secara garis besar, laga ini bisa disebut sebagai tim jago kandang melawan tim jago tandang. Hanya saja, satu catatan minor yang dimiliki Spurs adalah mereka cuma sekali mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir di kandang.

Add a Comment