Ini Benda yang Sering Terlupakan saat Beberes Rumah

benda terlupakan beberes rumah

PrimaBerita – Coba ingat kembali, kapan terakhir kali anda membereskan rumah? Biasanya kegiatan yang satu ini merupakan aktivitas rutin. Namun tahukah anda ada benda yang seirng terlupakan saat beberes rumah.

Selama membereskan rumah dan isinya, mungkin ada beberapa jenis barang yang kerap luput dari perhatian. Fokus Anda bisa saja banyak tersedot pada dapur dan lemari pakaian. Padahal ada benda-benda yang juga memerlukan perhatian sekaligus keputusan pasti, untuk anda buang atau tidak.

Berikut Benda yang Sering Terlupakan saat Beberes Rumah :

 CD, DVD, Kaset

Koleksi CD, DVD atau kaset yang sudah tidak memiliki alat pemutarnya atau alatnya tidak anda bersihkan selama bertahun-tahun, saatnya kembali mempertimbangkan terkait nasib koleksi ini.

Jika kaset rekaman masih dalam kondisi baik dan bisa anda putar, Anda bisa menjualnya ke toko barang bekas atau sesederhana menjualnya lewat situs jual-beli online.

Buku

Buku kerap memiliki memori personal hingga menimbulkan ikatan emosional. Ada buku yang pertama kali anda beli saat gajian pertama.

Mungkin ada pula buku yang hanya anda beli secara impulsif karena diskon. Anda cek lagi, sebagian buku mungkin tidak lagi Anda buka termasuk buku semasa kuliah.

Pilah buku-buku pada rak dan pisahkan buku-buku yang sudah tidak Anda baca lagi. Sebaiknya, donasikan buku yang anda rasa masih dalam kondisi baik dan relevan untuk dibaca.

Lilin

Bagi anda yang memiliki lilin aroma terapi dalam rumah.  Sortir kembali lilin-lilin ini. Anda bisa memanfaatkan kembali wadah sisa lilin untuk kebutuhan lain.

Wadah minuman

Sebagian label minuman fermentasi memiliki wadah kotak nan cantik. Sebagian kotak hanya anda simpan dan minuman menganggur lama. Sebaiknya periksa dan lihat tanggal kedaluwarsanya.

Umumnya minuman fermentasi bertahan kurang dari dua tahun dan jika sudah anda buka hanya bertahan selama beberapa bulan.

Kotak perhiasan

Pakaian selalu masuk dalam urutan pertama proses beres-beres. Ada keinginan untuk membeli baju baru sehingga baju lama dipertimbangkan untuk dijual atau didonasikan. Namun jangan lupa untuk mengecek kotak perhiasan juga aksesori. Pilah koleksi yang lama tidak terpakai.

Cek pula aksesori yang sebenarnya sudah tidak layak pakai dan harus anda buang. Perhiasan berbahan logam mulia sebaiknya dibersihkan dan ditata ulang.

Perangkat elektronik lawas

Perangkat elektronik lawas sering tidak ada yang membereskan karena banyak yang menganggap kenangan. Padahal jika memang hanya memenuhi tempat, kondisi berdebu dan jelas tidak bisa anda gunakan lagi, perangkat bisa anda jual pada toko barang bekas.

‘Toiletries’ hotel

Dulu saat masih bisa bepergian, ada saja yang dibawa pulang dari hotel tempat menginap. Mulai dari sabun, sampo, kondisioner hingga lotion, seolah jadi koleksi.

Belum lagi perolehan sampel kosmetik saat berbelanja di mal atau bonus produk. Benda-benda kecil ini bisa jadi menumpuk jika tidak diseleksi.

Add a Comment