Bos Gojek Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi

primaberita-nadiem-makarim

Primaberita – Nadiem Makarim yang muncul dari gerbang utama mengenakan kemeja putih menarik perhatian wartawan yang sedang meliput di lokasi. Hal ini memunculkan dugaan Nadiem akan masuk ke dalam jajaran kabinet Presiden Jokowi jilid 2. Ia hanya membalas senyum kepada sejumlah awak media yang gencar melontarkan pertanyaan.

Nadiem Makarim mengaku ditawari posisi menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Founder Gojek tersebut mengaku bersedia, namun dia belum mengetahui pos menteri yang akan didudukinya.

Baca juga : Susunan Kabinet Kerja II Jokowi Ma’ruf Amin 2019-2024 Yang Beredar

Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid II, Prabowo Dan Fadli Disebut-Sebut

Nadiem Makarim identik dengan Gojek. Dibentuk hampir satu dekade lalu, perusahaan rintisan yang dibangun oleh Nadiem dan kawan-kawan kini telah menjadi Decacorn, sebuah julukan bagi startup yang memiliki valuasi di atas US$ 10 miliar.

Sepak terjang Gojek pun tak cuma di dalam negeri, aplikasi ini tengah berupaya ekspansi ke Malaysia. Sebelumnya, mereka sukses merambah bisnis ke Singapura, Vietnam dan Thailand.

Pria 35 tahun lulusan Universitas Harvard kabarnya akan masuk dalam jajaran pemerintahan sebagai salah satu menteri. Namun, Nadiem tidak menjawab apakah kehadirannya di Istana apakah karena telah ditunjuk menjadi menteri oleh Jokowi.

“Saya dipanggil Presiden. Nanti ya, nanti ya,” kata dia. Ada yang menyebut dia akan menjadi menteri digital dan ekonomi kreatif. Ada pula yang mengatakan Nadiem bakal bergabung ke Kementerian Pendidikan. Dan ada juga yang mengatakan bakal bergabung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Hingga kini masih belum ada kepastian jabatan apa yang akan disandang Nadiem, kalaupun dia benar masuk kabinet.

Terkait : Bocoran Menteri-Menteri Dalam Susunan Kabinet Periode 2019-2024

Periode Kedua Pemerintahan, Ini 5 Hal Yang Akan Dilakukan Jokowi

Add a Comment