Liga Inggris

Lumpuhkan Stoke City, United Pangkas Jarak Dengan Manchester City

Primaberita.com – Manchester United berhasil memangkas jarak poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City setelah membungkam Stoke City dengan skor 3-0 pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Bermain di kandang sendiri stadion Old Trafford, anak-anak asuh Jose Mourinho tampil dominan dengan menguasai ball possesion hingga 60 persen. Alhasil pada menit ke-9 The Red Devils langsung memimpin lewat gol Antonio Valencia.

Kurang lebih setengah jam dari gol pertama, Anthony Martial berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0. Stoke sendiri sempat mengancam gawang MU, namun penampilan gemilang David de Gea berhasil mematahkan serangan lawan.

Di babak kedua, Si Setan Merah masih tetap menguasai jalan nya pertandingan. MU sempat menggetarkan jala gawang Stoke pada menit ke-66 melalui Juan Mata namun gol tersebut di anulir karena di anggap offside oleh wasit.

Terus menggempur pertahanan tim tamu, gol ketiga MU akhirnya tercipta pada menit ke-72, kali ini lewat Romelu Lukaku. Gol pemain asal Belgia itu menjadi gol terakhir dalam laga tersebut.

Dengan kemenangan ini, United tetap mempertahankan posisi kedua di klasemen dengan selisih 12 poin dari pemuncak klasemen sementara M.City. Sementara itu Stoke City harus tertahan di zona degradasi (peringkat 18) dengan 20 poin.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan