Kesehatan

Ternyata Rajin Menyisir Rambut Kepala Baik untuk Kesehatan Sirambut

Primaberita.com – Meski terlihat sepele, tahukah Anda bahwa rajin menyisir rambut ternyata bermanfaat baik untuk kesehatan rambut? Menyisir rambut secara ilmiah terbukti membuat rambut jadi lebih berkilau dan bervolume. Selain membuat rambut tampak rapi, gerakan menyisir juga berguna untuk membersihkan rambut.

pakai akan terus menempel pada batang rambut.
Tumpukan kotoran berpotensi jadi sarang bakteri yang menyumbat pori-pori kulit kepala. Jika pori-pori tersumbat, otomatis distribusi oksigen dan sirkulasi darah juga terganggu. Akibatnya, rambut mudah rontok dan pertumbuhannya pun terhambat.
Solusinya, rajinlah menyisir rambut setiap hari. “Namun jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Karena rambut jauh lebih rapuh ketika basah. Intinya, hindari (menyisir rambut dalam keadaan basah) karena akan memicu kerontokan dan rambut patah,” jelas pakar rambut Charanya V kepada Times of India.
Sebaiknya keringkan rambut secara alami dengan bantuan handuk. Setelahnya, Anda bisa menyisir rambut perlahan menggunakan jari dan sisir bergigi jarang untuk mengurai kekusutan.
Saat menyisir rambut pun, Charanya menyarankan untuk membagi rambut dalam beberapa bagian kecil. Hindari menyisir rambut asal-asalan dalam jumlah besar, karena akan menarik rambut dari akarnya.
“Mulai menyisir dari bagian bawah. Kebanyakan perempuan menyisir dari bagian atas menuju bawah, tapi ini justru menimbulkan kerusakan.
Karena kekusutan rambut biasa terletak pada bagian tengah menuju ekor rambut,” peringat Charanya.
“Menyisir rambut saja tidak cukup, Anda juga harus menyisir kulit kepala untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat, dan berkilau. Ini akan menstimulasi aliran darah dan mendorong pertumbuhan rambut,” tutupnya.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Bagikan:

Tinggalkan Balasan