Hiburan

Aktris Meksiko Katy Jurado Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

Primaberita.com – Jika anda membuka homepage google hari ini, disana akan melihat satu sosok wanita cantik memegang bunga. Ya dia adalah Maria Cristina Jurado Garcia atau lebih dikenal dengan nama Katy Jurado, aktris Meksiko yang merambah Hollywood menjadi tema Google Doodle hari ini.

Katy dikenal sebagai aktris yang berhasil menuai kesuksesan di industri film Amerika Serikat dan Meksiko sekitar tahun 1940-an. Ia kerap memainkan karakter wanita kuat atau dikenal sebagai ‘femme fatale’.

Katy melakukan casting pertamanya di Hollywood untuk film Bullfighter and the Lady (1951) dengan bahasa Inggris yang pas-pasan, ia mengucapkan setiap dialognya dengan cara menghafal bunyi kata tanpa mengetahui artinya.

Meski demikian, produsernya Hollywood tetap meng-casting dia di film klasik Barat, High Noon (1952). Di film itu, Katy berperan mumpuni sebagai Helen Ramirez sehingga meraih Golden Globe untuk Pemeran Pendukung Terbaik.

Selain itu Katy juga mendapatkan nominasi Academy Award untuk peran pendukungnya di tahun 1954 sebagai istri Indian Spencer Tracy dalam filmnya Broken Lance. Penghargaan lain yang juga diterimanya termasuk tiga Silver Ariel Awards dan beberapa nominasi untuk ajang Academy Awards. Hingga akhir hayatnya, ia sudah membintangi 71 film.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan