Lifestyle

Tips Agar Rmbut Tidak Lepek Untuk Girls Yang Doyan Olahraga

Primaberita.com – Berikut ini adalah tips agar Menjaga Kesehatan rambut tidak lepek buat yang suka olahraga.Kebanyakan wanita kerap mengeluhkan rambut yang menjadi lepek atau berantakan setelah berolahraga. Hal itulah yang membuat mereka malas untuk kembali berolahraga, padahal seperti yang diketahui, berolahraga membantu menjaga kesehatan serta menjaga postur tubuh agar tetap ideal.
Dilansir Real Simple, ternyata terdapat beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi rambut lepek saat olahraga. Bagaimana caranya?

1. Gunakan Headband

Menggunakan headband sangat berguna untuk meminimalisir keringat yang menempel pada rambut. Headband yang biasanya terbuat dari bahan berdaya serap tinggi ini berguna untuk menyerap keringat yang keluar dari pori-pori kepala serta menghalanginya untuk menetes pada bagian rambut yang lain.

2. Hindari Penggunaan Aksesori Silikon

Jangan gunakan produk perawatan rambut yang mengandung silikon untuk berolahraga. Pasalnya, silikon akan menarik debu dan keringat sehingga rambut menjadi cepat kotor. Sebaiknya, gunakan aksesori rambut dengan bahan lain, seperti kain atau plastik.

3. Jangan Pakai Topi

Topi hanya akan menyebabkan rasa panas pada kulit kepala dan memicu keringat berlebih. Bukan itu saja, ketombe akan mudah muncul pada kulit kepala yang tertutup.

4. Berhenti Menyentuh Rambut

Jangan terlalu sering menyentuk rambut saat sedang berolahraga. Sentuhan tangan akan merangsang produksi minyak di kulit kepala, yang akan mempermudah kuman dan bakteri menyelinap ke rambutmu. Untuk menghindarinya, pastikan rambut terikat atau terjepit rapi agar kamu tidak terdorong merapikan rambut.

5. Biarkan Rambut Tetap Kotor

Rambut terlihat lebih baik dan lebih mudah diatur ketika sedikit kotor. Karena itu, setelah berolahraga, basahi rambut hanya dengan sedikit conditioner dan hindari sampo.

6. Gunakan Sampo Kering

Bukan hanya membuat rambutmu segar kembali, menggunakan sampo kering setelah berolahraga dapat mengurangi bau keringat akibat olahraga, serta mengurangi lepek pada rambut.

7. Gunakan Kertas Minyak

Jika sedang terburu-buru, gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak pada garis rambut setelah berolahraga. Meski cara ini tidak dapat membuat rambut kembali segar, namun cukup ampuh untuk mengurangi minyak di rambut.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima, Jika ada kritikan dan saran boleh comment di bawah ya ! Biar kita sama-sama saling berbagi ilmu pengetahuan. Dan jaga terus kesehatan tubuh sobat Prima ya, karena tubuh yang sehat itu mahal.

Terimakasih !….

Bagikan:

Tinggalkan Balasan