MotoGP

Ingin Ambil Alih Posisi Rossi Di Klasemen Akhir, Vinales Bertekad Menang Di GP Valencia

Primaberita.com – Tak terasa, MotoGP musim 2018 akan memasuki seri terakhir pada akhir pekan nanti. Itu artinya, balapan di GP Valencia akan menjadi balapan penutup di musim ini. Menghadapi balapan penutup musim 2018, rider Movistar Yamaha Maverick Vinales punya keinginan tersendiri.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu ingin menggeser posisi rekan setim nya yakni Valentino Rossi dari urutan ketiga klasemen sementara pembalap. Menurutnya, mengalahkan Rossi di klasemen akhir adalah kado yang indah dan menjadi kesuksesan tersendiri bagi Vinales.

“Saya sangat percaya diri. Target saya adalah merebut posisi tiga di akhir klasemen pembalap dan saat ini sudah cukup dekat. Mengakhiri musim di peringkat tiga setelah menjalani tahun yang berat akan menjadi kesuksesan kecil bagi kami,” ujar Vinales.

Sebelumnya, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu pada tiga pekan lalu mengakhiri puasa kemenangan bagi timnya, Yamaha, dengan finis terdepan di MotoGP Australia 2018. Hal itulah yang ingin di ulangi oleh Vinales di kampong halaman nya.

“Saya sangat menyukai trek di Valencia di mana layout sirkuit lumayan cocok dengan gaya balap saya. Tahun lalu kami tidak menjalani balapan yang bagus, tetapi tahun ini saya akan berusaha keras memberikan penampilan terbaik agar mengakhiri musim dengan kemenangan,” lanjut Vinales.

Sekedar informasi, saat ini Vinales menduduki posisi ke-4 di klasemen sementara pembalap. Ia hanya terpaut 2 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi ke-3. Dengan memenangkan balapan di Valencia, secara otomatis Vinales akan merebuat posisi Rossi di klasemen akhir.

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan