Home / Dunia / Wanita Yang Suka Begadang Memiliki Kemungkinan Besar Terkena Kanker Payudara

Wanita Yang Suka Begadang Memiliki Kemungkinan Besar Terkena Kanker Payudara

Primaberita.com – Sobat Prima jaga kesehatan terus ya, ternyata wanita yang cenderung suka begadang miliki kemungkinan besar terkena kanker payudara. kabar buruk untuk sobat Prima yang hobinya begadang dan aktif di malam hari. Sebab sebuah penelitian baru ungkapkan kalau orang yang suka begadang memiliki kemungkinan lebih besar menderita penyakit kanker payudara loh !

Hasil tersebut didapatkan dari sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh para ilmuan di University of Bristol, Inggris. Penelitian itu melibatkan lebih dari 400.000 wanita yang membuahkan hasil kalau wanita yang bangun pagi memiliki kemungkinan terkena kanker payudara lebih kecil 48 persen dibandingkan wanita yang gemar begadang atau disebut night owls.

Baca:  Yuk Intip Gaya Si Selebgram Seksi Shannon Gabriella Yang Bikin Salfok!

Penelitian itu juga menunjukkan kalau wanita yang tidur lebih lama dari yang direkomendasikan, yaitu 7-8 jam semalam, meningkatkan peluang mereka untuk diagnosis penyakit ini meningkat 20 persen untuk setiap tambahan jam yang dihabiskan tidur.

Jadi, penjelasan yang tepat adalah Anda harus tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi. Sementara wanita yang begadang punya tidur yang lebih terganggu, dan dapat memperbesar risiko kanker.

Para peneliti percaya kalau terjaga hingga larut malam dapat berdampak pada jam tubuh wanita, sehingga meningkatkan risiko lebih lanjut. Hal ini berkaca pada penelitian sebelumnya yang menemukan kalau pekerja shift malam dan orang-orang yang terpapar cahaya buatan lebih banyak pada malam hari punya risiko lebih besar terkena kanker.

Baca:  Aburizal Bakrie Tak Masuk Timses Jokowi Karena Dekat Dengan Sandiaga?

Dr Emma Pennery, dari badan amal Perawatan Kanker Payudara, mengungkapkan kalau kebiasaan tidur hanya jadi salah satu faktor, sehingga mengubah kebiasaan tidur tidak akan mengurangi kemungkinan terserang kanker payudara. Sebab ada faktor penyebab lainnya, seperti pekerjaan, aktivitas, asupan makanan, dan kondisi kesehatan lainnya.

Namun, kalau memang tidur lebih cepat itu hal yang baik, kenapa tidak mulai kita terapkan dari sekarang. Jadi, selamat tinggal begadang!

Incoming search terms:
  • cara membesarkan payudara dengan cepat dalam 1 hari

Tinggalkan Balasan