Home / Health / Minum Air Rebusan Pembalut Bisa Bikin Fly, Tapi Ini Efek Sampingnya!

Minum Air Rebusan Pembalut Bisa Bikin Fly, Tapi Ini Efek Sampingnya!

Primaberita.com – Perilaku menyimpang dengan minum air rebusan pembalut tengah mewabah di daerah Jawa Tengah dan sangat mengkhawatirkan. Bahkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNPB) Jawa Tengah menyebut jika hal itu dilakukan oleh para remaja untuk mendapatkan sensasi nge-fly.

Berdasarkan keterangan Kepala Sub Direktorat Pendidikan BNN, Agus Sutanto, narkotika terbagi menjadi tiga, yaitu depresan, stimulan, dan halusinogen. Sensasi nge-fly yang diterima setelah meminum cairan bekas pembalut tersebut adalah efek dari salah satunya, yaitu halusinogen.

Baca:  Otak Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga Di Tanjung Morawa Di Tembak Mati

Efek ini mempengaruhi seseorang berhalusinasi dengan berlebihan. Namun sejauh ini kandungan yang terdapat di dalam pembalut sendiri masih akan diteliti lebih lanjut, namun Agus menegaskan apabila hal ini masih terus menerus dikonsumsi tentu akan memberikan dampak negatif untuk tubuh.

“Iya itu karena halusinasi mereka saja akibat stigma yang diterima. Bahaya untuk tubuh yang ditimbulkan itu lambat laun dapat merusak sistem saraf otak karena hal yang seharusnya tidak dikonsumsi malah dikonsumsi,” papar Agus.

Baca:  Hamil Seusai Putus, Putri Juby Isyaratkan Delon Ayah Dari Anaknya

BNNP Jawa Tengah sendiri sejauh ini telah menciduk beberapa remaja yang meminum air rebusan pembalut wanita. Pengawasan terhadap perilaku meminum air pembalut ini akan terus di perhatikan dan diwaspadai lebih ekstra agar tidak menambah pengguna baru dan mencegah jatuhnya korban.

 

Tinggalkan Balasan