Home / Politik / Jika Jadi Presiden Prabowo Janji Tak Akan Impor, PPP : Itu Tidak Mungkin!

Jika Jadi Presiden Prabowo Janji Tak Akan Impor, PPP : Itu Tidak Mungkin!

Primaberita.com – Pernyataan Prabowo Subianto yang berjanji tak akan impor apapun jika terpilih menjadi Presiden, mendapat komentar dari Sekjen PPP Arsul Sani. Ia menilai  tidak ada negara yang tidak melakukan impor.

Arsul yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf  menyebut Prabowo tak boleh berjanji atas apa yang tidak mungkin dilakukan nya. Ia pun meminta Prabowo menunjukkan Negara mana yang tak melakukan impor.

“Tidak ada negara di dunia ini yang tidak impor. Bahkan negara yang surplus swasembada pangan saja katakanlah Thailand sama Vietnam yang surplus berasnya kan dia impor pangan yang lain apakah terigu misalnya,” ujar Arsul.

Baca:  Jadwal Lengkap Empat Liga Top Eropa Pekan Ini

“Gimana mau mengatakan saya akan berhenti impor itu ada enggak negara lain yang kan best practice-nya itu kan harus dirujuk. Coba saya mau tahu Negara mana yang tidak melakukan impor sama sekali?” lanjut Arsul.

Lebih jauh Arsul pun menambahkan jika hal yang dikatakan Prabowo tidak mungkin terjadi. Ia kemudian mencontohkan negara Jepang yang memiliki harga beras dalam negeri lebih mahal dari beras impor.

Baca:  Wakil Sekjen Demokrat : Prabowo Itu Jendral Kardus! Cuma Mikir Uang!

“Itu (tidak impor) tidak akan terjadi. Kita ambil contoh harga beras di Jepang kalau pun lebih mahal enggak terlalu lebih mahal dengan misalnya ketika yang beras diimpor dari negara lainlah,” tutup Arsul.

 

Tinggalkan Balasan