Health

Guys, 5 Tanda Ini Bisa Jadi Buat Tubuh Anda Kekurangan Vitamin D

Primaberita.com – Sobat Prima jaga kesehatan selalu ya, jangan sampai juga tubuh kekurangan vitamin D LOH. Kekurangan sinar matahari bukan satu-satunya penyebab jumlah vitamin D di tubuh Anda tidak tercukupi. Vitamin yang berfungsi sangat penting untuk penyerapan kalsium dan menjaga kekuatan tulang ini juga bisa sedikit jumlahnya jika asupan makanan Anda tidak tepat. Tubuh jadi mengalami perubahan karena defisiensi vitamin D yang terjadi. Mau tahu apa saja perubahan pada tubuh sekaligus tanda jika Anda kekurangan vitamin D? Lihat jawabannya di bawah ini.

1. Anda selalu merasa sedih dan mudah depresi

Serotonin adalah hormon di otak yang berhubungan dengan suasana hati, dan akan meningkat jumlahnya jika mendapat paparan cahaya matahari dan sebaliknya. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Geriatric Psychiatry, orang yang tingkat vitamin D rendah memiliki kemungkinan 11 kali lebih rentan terhadap depresi.

2. Sering mengalami sakit di tulang

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan osteoporosis dan tulang yang melemah. Jadi, ketika Anda merasa ada tulang yang sakit atau nyeri, biasanya itu berkaitan dengan kekurangan vitamin D.

3. Tubuh terasa lemah

Para peneliti di Harvard telah menemukan hubungan antara suplemen vitamin D dengan peningkatan kontrol otot. Vitamin D dapat membantu Anda untuk mempertahankan kendali atas otot-otot tubuh. Jika tubuh cukup vitamin D, maka mustahil Anda merasa lemah dan tidak kuat.

4. Berkeringat lebih dari biasanya

Berkeringat telah dilaporkan sebagai salah satu tanda pertama defisiensi vitamin D. Para peneliti di Mayo Clinic melaporkan kalau hal tersebut menjadi salah satu cara pertama untuk menemukan masalah ini pada bayi. Ketika Anda sedang santai, tetapi berlebihan mengeluarkan keringat, maka kemungkinan asupan vitamin D Anda kurang.

5. Perut bermasalah

Man with stomacha che

Anda harus tahu kalau Vitamin D pelarut lemak sehingga jika Anda memiliki masalah dalam pencernaan, maka cukup besar kemungkinan Anda kekurangan vitamin D. Kondisi ini biasanya disebut sebagai gangguan fungsi saluran cerna atau Irritable Bowel Syndrome (IBS).

Maka dari itu, penuhilah kebutuhan vitamin D untuk dapatkan tubuh yang sehat maksimal. Jaga selalu kesehatan kalian semua ya sobat Prima, karna sehat itu sangat amat mahal sekali.

Semoga bermanfaat untuk sobat Prima semua ya ! Kalau ada kritikan dan saran, boleh comment di bawah ya 😀 Biar kita sama-sama saling berbagi nih sobat Prima. hihihihi… 😀

Terimakasih !…

Bagikan:

Tinggalkan Balasan