Politik

Sarankan Prabowo Tak Urusi Posisi Wagub DKI, Fahri Hamzah : Fokus Pilpres Aja!

Primaberita.com – Kisruh terkait pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta masih terus terjadi. Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua DPR Fahri Hamzah pun meminta agar Prabowo tak ikut campur dalam masalah tersebut.

Ia menilai jika urusan pendamping Anies Baswedan cukup diurus Gerindra dan DPRD DKI dan Prabowo tak usah ikut terlibat. Fahri pun memberikan saran jika Prabowo sebaiknya fokus terhadap Pilpres 2019 mendatang.

“Wagub itu kan tergantung DPRD ya, partai hanya mencalonkan. Simulasinya kan di DPRD mana yang akan diterima mana yang tidak, itu kan tergantung DPRD. Kita lihat aja dinamikanya itu,” ujar Fahri.

“Malah kalau saya mengusulkan Pak Prabowo itu mengundurkan diri saja dari Gerindra. Itu lebih bagus sebenarnya. Biar itu (soal wagub) diurus yang di bawah saja. Jadi itu jawaban terhadap isu seolah-olah Pak Prabowo terlibat. Sudahlah mundur aja. Pak Prabowo itu sebentar lagi jadi pemimpin, bapak bangsa, diatinggalin aja partai politik,” lanjut Fahri.

Untuk diketahui, gara-gara kisruh siapa yang akan menggantikan Sandiaga sebagai wagub, Fraksi PKS DPRD DKI merasa sakit hati dan menyebut ada kemungkinan mesin PKS DKI akan mati untuk pemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan