Jokowi Gratiskan Tol Suramadu, PAN : Ingin Menang Suara Di Madura

Primaberita.com – Pembebasan tarif jembatan tol Suramadu oleh Presiden Jokowi masih terus menuai beragam komentar. Salah satu yang mengomentari kebijakan tersebut adalah Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto.

Menurut Yandri, hal itu dilakukan oleh Jokowi agar dirinya menang dan meraih suara terbanyak di Madura di Pilpres 2019 mendatang. Seperti diketahui sebelumnya, pada Pilpres 2014 yang lalu, kalah suara di pulau yang berbatasan langsung dengan Surabaya tersebut.

“Saya yakin dalam hati Pak Jokowi ingin Madura menang. Walaupun Pak Jokowi sampaikan ke publik ini enggak ada kaitannya dengan politik, tapi enggak mungkin Pak Jokowi enggak mau ada imbas politik pada beliau,” ujar Yandri.

Namun demikian, Yandri mengaku optimisi jika Madura menjadi lumbung suara bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menegaskan jika sejauh ini sinyal positif selalu muncul dari warga Madura untuk mendukung pasangan yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat itu.

“Insyaallah Prabowo-Sandiaga menang dan bisa meningkat perolehannya. Karena Sandiaga sudah ke sana, Prabowo nanti ke sana. Lalu ada beberapa pertemuan ulama menyatakan dukungan pada Prabowo,” lanjut Yandri.

Sekedar informasi, sebelum Yandri berkomentar, Jokowi sendiri sudah membantah jika penggratisan tarif jembatan tol Suramadu berkaitan dengan politik atau kampanye terselubung. Jokowi menegaskan jika hal itu ia lakukan semata-mata demi kepentingan masyarakat.

 

Add a Comment