Ekonomi Bisnis Internasional

Geser Amerika Serikat, China Kuasai Pasar Digital Dunia

Primaberita.com – Semakin pesatnya perkembangan ekonomi pasar digital di China, membuat Amerika tersisih dari peringkat pertama perdagangan digital dunia. Hal itu disampaikan oleh para analis di Statista.

Menurut analisa mereka, China akan melebihi pasar AS paling cepat pada 2018. Proyeksi itu berdasarkan data dari Digital Economy Compass, Statista, yang merangkum berbagai data pasar digital global.

Berdasarkan pengamatan dan hasil analisa, konsumen di negara tirai bambu lebih senang berbelanja secara online. Pada September 2017 sebanyak 83% produk di jual secara online. Dan persentase itu terus meningkat di akhir 2017 dan di awal tahun 2018 ini.

Namun tak hanya pasar digital di China yang mengalami peningkatan. Beberapa negara di Eropa seperti Inggris, Jerman dan Polandia juga mengalami hal yang sama. Bahkan ketiga negara itu masuk dalam 10 peringkat terbaik dengan perkembangan perdagangan digital dunia.

Sekedar informasi, data eMarketer secara rinci menyebut China merupakan pasar e-commerce terbesar dunia dengan memimpin di atas pasar lain, termasuk AS sebesar USD450,81 miliar, Inggris USD110,07 miliar, dan Jepang USD95,33 miliar.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan