Home / Nasional / Jokowi Sebut Susi Pudjiastuti Sebagai Menteri Paling Galak

Jokowi Sebut Susi Pudjiastuti Sebagai Menteri Paling Galak

Primaberita.com – Saat menghadiri Kongres Wanita Katolik Republik Indonesia, Presiden Jokowi memuji para menteri perempuan di kabinetnya saat ini. Seperti diketahui, saat ini di kabinet Pemerintahan Jokowi ada 8 wanita yang menjabat sebagai Menteri.

Masih dari acara tersebut, Jokowi pun menampilkan ke-8 menteri perempuan dalam layar besar. Dia menyebut ada sosok menteri wanita yang sangat lembut seperti Yohana Yambise hingga yang sangat galak seperti Susi Pudjiastuti.

Baca:  Hasil Lengkap Liga Eropa Matchday Kedua Dinihari Tadi

Jokowi pun menjelaskan alasan mengapa di masa Pemerintahan nya banyak wanita menjabat sebagai Menteri adalah karena ia meyakini jika wanita juga memiliki kehebatan dan kemampuan yang tak kalah dari laki-laki.

“Ada yang halus, seperti Bu Yohanna ini halus, Bu Nila Moeloek halus. Tapi ada yang galak juga, Bu Susi. Ini paling galak ini. Kenapa banyak perempuan di kabinet, karena saya yakin kehebatan perempuan, saya menyakini kehebatan perempuan,” ujar Jokowi.

Baca:  Hendak Terbang Ke Chile, Ratna Ditangkap Di Bandara Soekarno-Hatta

Sekedar informasi, sebelumnya di Pemerintahan Jokowi ada 9 wanita yang menjabat sebagai Menteri. Namun saat ini berkurang satu setelah Khofifah Indar Parawansa mengundurkan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Timur.

 

Tinggalkan Balasan