Nasional

Bendera HTI Berkibar Di Poso, Wiranto : Ini Sudah Melecehkan Pancasila!

Primaberita.com – Pengibaran bendera HTI di Poso beberapa waktu lalu membuat geram Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Ia menegaskan tindakan ini merupakan pelecehan ideologi Pancasila.

Wiranto menilai bahwa aksi ini juga merupakan suatu bentuk pengkhianatan ideologi bangsa. Ia menegaskan tindakan itu dapat mengancam kedaulatan NKRI sebab bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara.

“Ya nggak boleh. Itu kan sudah menduakan merah putih. Menduakan Pancasila. Jangan mempermainkan Indonesia, jangan mempermainkan NKRI. Jangan ia mencoba mencederai persatuan Indonesia. Tidak boleh. NKRI harga mati,” ujar Wiranto.

Lebih jau, Wiranto juga meminta siapa saja yang memiliki paham antipancasila untuk segera angkat kaki dari Indonesia. Bagi Wiranto, sudah tak ada lagi tempat di Indonesia bagi mereka yang tidak setuju dengan Pancasila.

“Kalau mau kibarkan lagi ya silahkan sana cari tempat lain yang bisa mentolerir. Orang yang tidak setuju dengan ideologi sama Pancasila ya jangan merusak Pancasilanya, pergi saja dari Indonesia, bikin saja tempat lain sana yang sesuai dengan ideologinya,” tukas Wiranto.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan