Dipermalukan Barca 5-1, Madrid Pecat Julen Lopetegui

Primaberita.com – Imbas kekalahan telak 5-1 dari Barcelona akhir pekan lalu, pelatih Real Madrid Julen Lopetegui akhirnya harus kehilangan pekerjaan. Pelatih berusia 52 tahun itu resmi di pecat oleh klub berjuluk Los Blancos tersebut meski belum genap 5 bulan melatih.

Pemecatan mantan pelatih Spanyol itu memang bukan tanpa alasan. Manajemen Real Madrid ‘jengah’ dengan hasil yang di torehkan Sergio Ramos dkk. Sejak di tangani Lopetegui pada semua ajang, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu hanya menang 6 kali, 2 imbang dan 6 kalah.

Tentu nya hasil tersebut tak sesuai dengan harapan klub yang mana Madrid memang selalu menargetkan banyak gelar untuk setiap musim nya. Parah nya, Madrid pun saat ini terjerembab di posisi ke-9 klasemen sementara terpaut 7 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Lopetegui sendiri  meski merasa kecewa namun tetap berterima kasih kepada Madrid atas kepercayaan yang telah diberikan juara bertahan Liga Champions tersebut. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih pada pemain dan fans Real Madrid yang telah mendukung nya selama ini.

“Setelah keputusan yang diambil oleh Dewan Real Madrid, saya ingin berterima kasih pada klub atas kesempatan yang diberikan pada saya. Saya juga ingin berterima kasih pada para pemain atas upaya mereka dan kerja yang telah mereka lakukan,” ujar Lopetegui.

“Dan juga setiap karyawan di klub ini, atas pelayanan baik yang mereka berikan selama saya di sini. Dan tentu saja, rasa terimakasih saya untuk fans atas dukungannya. Saya mendoakan yang terbaik di sisa musim ini,” tutup Lopetegui.

Add a Comment