Nasional

Mulai Hari Ini, Presiden Bebaskan Tarif Jembatan Tol Suramadu

Primaberita.com – Pada postingan akun Instagram resmi Jasa Marga, perhari ini (Sabtu, 27/10/2018), Presiden Joko Widodo akan menggratiskan tarif Jembatan Tol Suramadu (Surabaya-Madura)

“Jembatan Tol Suramadu menjadi satu-satunya penghubung jalur darat Surabaya dan Madura yang sebelumnya hanya tersedia di jalur laut. Besok, 27 Oktober 2018, akan dilakukan pembebasan tarif Jembatan Tol Suramadu oleh Presiden Joko Widodo,” tulis info dari Instagram resmi Jasa Marga.

Untuk diketahui, Jasa Marga sendiri merupakan operator Jembatan Suramadu sejak 2014 lalu. Pembebasan tarif ini sendiri dilandasi oleh payung hukum Peraturan Presiden. Dengan demikian, maka biaya pemeliharaan jembatan akan ditanggung oleh APBN.

Sebelumnya,  tarif Jembatan Tol Suramadu adalah Rp. 30 ribu dan kemudian di turunkan menjadi Rp. 15 ribu dan sepeda motor dibebaskan tarif. Namun hal itu masih di anggap kemahalan.

Oleh karena nya, berdasarkan keluhan masyarakat yang di sampaikan sejumlah tokoh masyarakat, Presiden Jokowi pun akhirnya memutuskan untuk membebaskan tariff untuk Jembatan Tol Suramadu.

Sekedar informasi, Jembatan Tol Suramadu menjadi satu-satunya penghubung jalur darat Surabaya dan Madura yang sebelumnya hanya tersedia di jalur laut.

 

 

Tinggalkan Balasan