Finish Kedua Musim Lalu, The Doctor Optimis Hadapi GP Australia

Primaberita.com – Meski tampil lumayan baik di GP Jepang akhir pekan lalu dengan menempati posisi ke-empat di akhir balapan, namun Valentino Rossi merasa belum cukup puas dengan pencapaian tersebut. Oleh sebab itu, ia pun bertekad untuk memperbaiki penampilan nya di GP Australia akhir pekan ini.

Pembalap berjuluk The Doctor itu pun menegaskan jika raihan nya di musim lalu dengan menduduki posisi kedua di venue yang sama yakni sirkuit Philips Island membuat nya merasa percaya diri menjalani balapan pada 28 Oktober mendatang. Meski demikian, Rossi masih mengkawatirkan faktor cuaca yang sering berubah-ubah ketika membalap di Negeri Kangguru.

“Saya suka GP Australia. Saya selalu senang datang ke sini (Sirkuit Phillip Island). Saya suka tempat itu (Phillip Island) dan juga Sirkuit Phillip Island. Kami melakukan balapan yang bagus tahun lalu, saya finis di urutan kedua dan Maverick (Vinales) ketiga,” ujar Rossi.

“Kami akan mencoba untuk melakukan balapan positif juga tahun ini, tetapi GP Australia agak khusus. Treknya tidak seperti sirkuit lain, dan di atas semua itu kami harus menunggu dan melihat seperti apa kondisi cuaca. Kami akan melakukan yang terbaik, seperti biasa,” lanjut Rossi.

Sejauh ini rider berkebangsaan Italia itu sendiri masih menduduki posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan raihan 185 poin di belakang Marc Marquez dengan 296 poin dan Andrea Dovizioso 194 poin.

Add a Comment