Fuad Bawazier Sebut Pemerintahan Jokowi-JK Gagal Total

Primaberita.com – Genap memimpin Indonesia selama 4 tahun pada 20 Oktober 2018 kemarin, Pemerintahan Jokowi-JK pun menuai sejumlah komentar dari berbagai kalangan termasuk dari ekonom Fuad Bawazier.

Mantan Dirjen Pajak itu tak sependapat jika Pemerintahan Jokowi-JK disebut berhasil menurunkan angka kemiskinan. Ia menilai seluruh janji kampanye terutama di sektor ekonomi tidak terbukti sama sekali bahkan cenderung di ingkari.

“Pemerintah ingkar janji! Hampir semua janji-janji Jokowi saat kampanye pilpres maupun setelah terpilih seperti pertumbuhan ekonomi 7% dan stop utang, tidak terbukti. Mereka gagal total.” ujar Fuad Bawazier.

Ia pun menambahkan jika janji pemerintahan kabinet kerja mengenai swasembada pangan pun masih jauh dari kenyataan. Menurut dia, selama empat tahun berjalan pemerintah masih rutin bergelut dengan impor.

“Seperti swasembada beras, kedelai, gula, garam yang tidak terwujud. Sudah banyak politisi dan ekonom yang membukukan janji-janji Jokowi yang dalam kenyataannya masih jauh panggang dari api,” lanjut Fuad Bawazier.

Fuad pun membeberkan jika tidak sedikit kalangan yang menilai Jokowi-JK telah gagal mempertahankan perekonomian yang ditinggalkan oleh era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Add a Comment